Tak Terawat, Kondisi Kincai Plaza Makin Memprihatinkan

Senin 26-08-2024,15:25 WIB
Reporter : Saprial
Editor : Surya Elviza

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Kincai Plaza yang berada di pusat Kota Sungai penuh yang di bangun era Bupati Kerinci H Fauzi Siin, hingga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, karena tidak terawat dengan baik.

 Dari pantauan media ini bahwa beberapa dinding dan lantai susah ada retak dan ini tentu sangat berbahaya bagi pengunjung Kincai Plaza. 

Dari informasi masih yang diperoleh dari pedagang bahwa Kincai Plaza tak pernah ada perbaikan. Jadi saat ini memang banyak yang rusak seperti dinding retak kemudian ruko yang berada di lantai dua dan tiga juga banyak yang rusak. 

Salah seorang pedagang Kincai Plaza yang minta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa kondisi kincai plaza lantai dua sangat kotor. 

BACA JUGA:Aksi Warga ke Perumda Tirta Muaro Jambi Unit Mendalo: Air PDAM Mati, Bapak-bapak Manyun Gak Dapat Jatah

BACA JUGA:Tanam Ribuan Pohon, AHM Perkuat Upaya Penyerapan Karbon untuk Mitigasi Perubahan Iklim

"Kami terkadang cemas karena bangunan kincai plaza banyak yang sudah retak dan ini akan sangat menakutkan ketika terjadi bencana seperti gempa bumi bisa saja gedung ini ambruk. Kami berharap pemerintah untuk segera bisa memperbaiki dengan cepat,”terangnya.

Kabid Asset Kabupaten Kerinci, Yaser mengatakan bahwa Kincai Plaza sampai saat ini masih menjadi milik kabupaten Kerinci rencana akan diserahkan ke Kota Sungai Penuh namun belum terlaksana.

BACA JUGA:Begini Nasib 6 Camat dan 1 Lurah di Kota Jambi yang Diduga Langgar Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Gotong Royong Bersama Warga

 “Pengelolaan Kincai Plaza masih kabupaten karena Aset kabupaten Kerinci, memang benar sesuai rekomendasi dari KPK agar diserahkan ke Kota Sungai Penuh, namun sampai saat ini belum ada serah terima, kota tidak tahu persis kenapa belum diserahterimakan itu kaban yang bisa jelaskan,”katanya.

Kategori :