SKK Migas PetroChina Bersama PMI Jambi Kembali Menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di Dua Lokasi

Sabtu 24-08-2024,19:43 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga untuk meningkatkan kesehatan karyawannya, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd kembali menggelar kegiatan donor darah yang berlokasi di Geragai Camp Kabupaten Tanjab Timur, Sabtu 24 Agustus 2024 dan Betara BaseCamp, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu 25 Agustus 2024.

Terlihat, puluhan karyawan PetroChina dan karyawan subkontraktornya silih berganti mendatangi lokasi donor darah, yang juga melibatkan petugas dari PMI Kota Jambi sebagai pelaksana pengambilan darah.

dr. Revy Nur Ochtarina Unit Donor Darah PMI Jambi, saat diwawancarai di lokasi kegiatan donor darah PetroChina mengatakan, selama ini kerjasama antara PMI Kota Jambi dan PetroChina International Jabung Ltd, dalam kegiatan Bhakti sosial donor darah, rutin dilaksanakan dan berjalan sangat baik.

Dalam satu tahun, PetroChina International Jabung Ltd melaksanakan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Jambi sebanyak 8 kali.

BACA JUGA:Dalam 1 Tahun SKK Migas PetroChina Gelar 8 Kali Aksi Donor Darah, Ratusan Kantong Darah Terkumpulkan

BACA JUGA:Dukung Perayaan HUT RI ke-79, Pemerintah Provinsi Jambi Sebut PetroChina Banyak Memberikan Kontribusi

"Dimana, dari 8 kegiatan tersebut, 4 diantaranya berlokasi di Geragai Camp PetroChina Tanjab Timur ini. Dan rata-rata disetiap kegiatan, bisa terkumpul sampai 100 lebih kantong darah," ucapnya.

PMI Kota Jambi merupakan satu-satunya unit donor darah yang ada di Provinsi Jambi. Dan PMI Kota Jambi juga melayani 24 rumah sakit, baik yang ada di dalam Kota Jambi maupun diluar Jambi. Serta melayani rumah sakit negeri maupun swasta.

Darah pendonor dari Geragai Camp dan Betara Camp PetroChina International Jabung Ltd ini akan dibawa ke Laboratorium PMI Kota Jambi.

"Apabila sudah selesai masuk ke Laboratorium kita, darah-darah hasil donor ini akan kami distribusikan ke rumah sakit yang ada di Kota Jambi dan luar kota. Bahkan hingga luar Provinsi Jambi, seperti rumah sakit yang ada di daerah Sungai Lilin dan Bayung Lencir, Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.

BACA JUGA:2.537 Runner Ikuti Batanghari Tangguh Run 2024, Bupati Fadhil : Kita Terus Dorong Kegiatan Positif

BACA JUGA:Edi Purwanto Dorong Kemandirian Ekonomi dan Kepastian Hukum untuk SAD

Melihat animo pendonor yang begitu tinggi di Geragai Camp PetroChina International Jabung Ltd, dr. Revy turut mengutarakan rasa bahagianya. Dirinya menganggap, kedatangan petugas donor darah ini sudah sangat dinanti para pendonor.

"Bahkan, ada beberapa orang karyawan PetroChina yang langsung mendatangi PMI Kota Jambi untuk melakukan donor darah. Ini bentuk kepedulian yang tinggi, sebab darah hasil donor ini tentunya sangat diperlukan banyak orang yang membutuhkannya untuk kesehatan," ungkapnya.

"Kami yakin, karyawan PetroChina rutin melakukan kegiatan kesehatan. Mulai dari MCU, pemeriksaan kesehatan dan donor darah rutin. Insya Allah karyawan PetroChina bisa sehat selalu, dan bisa terus membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat Jambi," harapnya.

Kategori :