Gelar Sosialisasi Pembentukan Redkar, Pemkab Tanjab Timur Sambut Baik Program Bersama SKK Migas PetroChina

Kamis 22-08-2024,14:32 WIB
Reporter : Harpandi
Editor : Edo Adri

MUARASABAK - JAMBI-INDEPENDENT -  Bukti terjalinnya koordinasi yang baik antara SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama Pemkab Tanjab Timur, telah melahirkan sejumlah program yang tentunya membawa dampak baik bagi kedua bela pihak dan juga berdampak positif ditengah-tengah masyarakat.

Salah satunya, baru-baru ini SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama SatPol PP-Damkar kabupaten Tanjung Jabung Timur melaksanakan sosialisasi pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar), yang berlokasi di aula kantor Camat Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis 22 Agustus 2024.

Tujuan diadakannya kegiatan ini, nantinya sebagai pembekalan terhadap masyarakat disetiap desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Geragai dalam mengantisipasi serta penanganan dini jika sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran ataupun kondisi darurat yang membutuhkan tindakan penyelamatan.

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri oleh, oleh Asisten I Setda Tanjab Timur Suhas Purrojani, CSR & Comdev Supervisor PetroChina M. Yuda Ramdani yang mewakili pimpinan PetroChina International Jabung Ltd, HSE Departemen PetroChina Elva Edison dan Mus Mulyadi, Kasat Pol PP-Damkar Kabupaten Tanjab Timur Zulfaisyal, TNI, Polri, beberapa orang Camat, serta para Kades dan Lurah se-Kecamatan Geragai.

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Bersama SatPol PP-Damkar Tanjab Timur Gelar Sosialisasi Pembentukan Redkar

BACA JUGA:Tata Cara Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024

Sedangkan untuk dananya, bersumber dari dana CSR SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Asisten I Setda Tanjab Timur, Suhas Purrojani, saat diwawancarai usai kegiatan sosialisasi Redkar dan Penyelamatan ini, mengucapkan terima kasih kepada PetroChina. Karena dengan adanya support dan kerjasama dari PetroChina, kegiatan sosialisasi Redkar dan Penyelamatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Ini merupakan bentuk kerjasama yang akan membawa banyak dampak positif. Terlebih, dalam kegiatan ini nantinya juga akan melibatkan masyarakat kita sebagai garda terdepan dalam penanganan bencana kebakaran maupun penyelamatan di wilayah mereka," tuturnya.

"Mengapa demikian, karena kegiatan seperti ini sangat penting dan dibutuhkan di kabupaten kita. Karena kabupaten kita ini sensitif terjadi bencana, seperti kebakaran rumah, hutan, lahan dan lain sebagainya," harapnya.

 BACA JUGA:Tutup Turnamen Mini Soccer Antar OPD Dan BUMD Pemkot Jambi, Ini Pesan Pj Wali Kota Jambi

BACA JUGA:Jangan Terlewat, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaftar Seleksi CPNS 2024

Oleh karena itu butuh kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat sekitar, untuk saling menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan adanya Redkar ini, jika suatu saat terjadi bencana kebakaran atau kebocoran pipa yang menimbulkan bahaya disuatu wilayah, para Redkar ini bisa melakukan penanganan dini dengan bekal yang ada, sembari menunggu petugas dari PetroChina atau petugas lainnya datang ke lokasi," terangnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP- Damkar Kabupaten Tanjab Timur, Zulfaisyal, dalam wawancaranya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PetroChina International Jabung Ltd yang telah mensupport dan merealisasikan pembentukan Redkar di masing-masing desa atau kelurahan.

Kategori :