Di SMPN 1 Kuala Tungkal, SKK Migas PetroChina Gelar Edukasi Pentingnya Pelestarian Mangrove

Kamis 22-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Khairul Umam
Editor : Edo Adri

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas PetroChina International Jabung Limited menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai pelestarian mangrove yang dilaksanakan di SMPN 1 kualatungkal Kamis, 22 Agustus 2024 Pagi.

Berkerja sama dengan Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd sukses mengedukasi siswa-siswi SMP N 1 Kuala Tungkal, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengajarkan kaum remaja tentang tanaman mangrove dan cara yang efektif untuk menanam dan menjaga serta cinta terhadap lingkungan. 

Fauzan Ibrahim Acting Government and Relation Superintendent PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd untuk mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan khususnya pelestarian mangrove di kawasan pesisir. 

"Dalam kegiatan ini PetroChina bermitra dengan Forum Pelestarian Mangrove Pangkal Babu untuk mengkampanyekan pelestarian mangrove, " Ujarnya. 

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Sosialisasikan Pentingnya Kelestarian Mangrove, Siswa Siswi SMPN 1 Kualatungkal Antusias

BACA JUGA:Dasco Sebut Pengesahan RUU Pilkada Batal, Pilkada 2024 akan Berjalan Sesuai Putusan MK

Beberapa aktivitas yang dilaksanakan oleh PetroChina International Jabung Ltd dalam mengkampanyekan kegiatan ini diantaranya melalui media sosial, sosialisasi ke sekolah-sekolah, dan membawa sisawa siswi sekolah-sekolah untuk mengunjungi kawasan ekowisata mangrove Pangkal Babu. 

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengedepankan untuk mengkampanyekan pentingnya pelestarian lingkungan khususnya kepada generasi muda dengan harapan muncul kesadaran dan gerakan dari generasi muda untuk pelestarian lingkungan, "Tambahnya. 

Pihaknya pun mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, bisa membantu pelajar dalam memahami pentingnya mangrove bagi kesehatan dan kelestarian lingkungan. Melalui proses tentang tanaman, khususnya pohon mangrove, anak-anak dapat memahami pentingnya lingkungan bagi hidup manusia dan berbagai makhluk hidup lain. 

"Mereka juga dapat belajar tentang proses tanam dan perawatan tanaman, sehingga mereka dapat menghargai usaha yang dilakukan untuk memelihara lingkungan. Dengan memperkenalkan anak-anak kepada lingkungan, diharapkan mereka akan semakin sadar dan peka terhadap kondisi bumi yang kita tempati ini," Demikian katanya. 

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-79 RI, PLN Muara Bungo Sambungkan Listrik Gratis Kepada Masyarakat ‘Light Up The Dream’

BACA JUGA:3 Hari Berturut-turut, Orang Misterius Masih Suplai Air Bersih ke Desa Sarang Burung di Muaro Jambi

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nahrudin saat diwawancarai menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di sekolah nya. Dirinya sangat menyambut baik kegiatan yang digelar oleh SKK Migas PetroChina ini. 

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena sekolah adalah bagian dari apapun yang namanya pendidikan, jadi kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat itu sangat penting karena itu bagian dari pendidikan dan pembelajaran," Ujarnya. 

Dirinya juga mengapresiasi penyampaian dari tim PetroChina, karena kegiatan terlihat hidup dan interaktif.

Kategori :