Petualangan Seru di Gunung Masurai: Jalur Baru Renah Alai Buka Akses ke Taman Edelweis dan Istana Lumut

Kamis 22-08-2024,17:33 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

“Pendakian melalui jalur ini sangat menyenangkan karena pemandangannya sangat memukau. Dari lautan awan hingga sunrise di pagi hari, semuanya bisa dinikmati di sepanjang rute,” tambah Kesriadi.

Durasi Pendakian dan Dukungan dari Pokdarwis R.A

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) R.A Desa Renah Alai, Ardo, menambahkan bahwa waktu tempuh dari pintu rimba hingga puncak Gunung Masurai adalah sekitar 6 hingga 7 jam untuk pendaki pemula. Bagi yang sudah berpengalaman, waktu tempuhnya bisa lebih singkat, sekitar 5 hingga 6 jam.

Ardo juga mengungkapkan bahwa Pokdarwis R.A siap membantu dan mendampingi pendaki yang ingin menjajal jalur baru ini.

“Kami siap membantu siapa saja yang ingin mendaki Gunung Masurai melalui jalur Renah Alai. Insyaallah, rute ini tidak lama lagi akan diresmikan,” jelasnya.

BACA JUGA:Beli Honda PCX 160 Sekarang, Banyak Untungnya

BACA JUGA:Berikut Nama-nama 35 Anggota DPRD Kabupaten Bungo Terpilih yang Akan Segera Dilantik

Informasi Pendakian dan Kontak

Bagi yang tertarik menjajal rute baru ini, Pokdarwis R.A menyediakan layanan informasi dan pendampingan.

Calon pendaki bisa menghubungi nomor WhatsApp 082327422014 atau telepon 082293593244 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pendakian Gunung Masurai melalui jalur Renah Alai.

Jadi, jika Anda mencari petualangan baru dengan pemandangan alam yang memukau, pendakian Gunung Masurai melalui jalur Renah Alai bisa menjadi pilihan yang sempurna. Siapkan peralatan Anda dan nikmati pengalaman mendaki yang tidak akan terlupakan!

Kategori :