PDIP Resmi Dukung Al Haris dan Abdullah Sani untuk Pilgub Jambi 2024

Kamis 22-08-2024,16:36 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani, resmi mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024.

Dukungan ini diumumkan dalam sebuah acara di Jakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024, bersamaan dengan pengumuman dukungan PDIP untuk 169 daerah lainnya yang juga akan menggelar pemilihan kepala daerah.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara langsung menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan kepada perwakilan partai.

Meskipun pasangan Al Haris dan Abdullah Sani tidak hadir dalam siaran langsung, dukungan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

BACA JUGA:Beli Honda PCX 160 Sekarang, Banyak Untungnya

BACA JUGA:Berikut Nama-nama 35 Anggota DPRD Kabupaten Bungo Terpilih yang Akan Segera Dilantik

Selain untuk Pilgub Jambi, PDIP juga mengumumkan dukungan untuk beberapa pasangan calon di daerah lain, termasuk Cici Halimah dan Muchlis untuk Pilkada Tanjung Jabung Barat, Deddy Putra dan Try Wahyu Hidayat untuk Bungo, serta Abdul Rahman dan Guntur Mochtar untuk Kota Jambi.

Dengan dukungan ini, pasangan Al Haris dan Abdullah Sani semakin memperkuat posisi mereka dalam persaingan Pilgub Jambi 2024, menambah panjang daftar calon yang mendapat restu dari PDIP.

Dukungan PDIP ini diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan dalam upaya memenangkan Pilkada di Provinsi Jambi.

Kategori :