Berikut Nama-nama 35 Anggota DPRD Kabupaten Bungo Terpilih yang Akan Segera Dilantik

Kamis 22-08-2024,15:46 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Risza S Bassar

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebanyak 35 anggota Dewan DPRD Kabupaten Bungo periode 2024 hingga 2029, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, dijadwalkan akan segera dilantik pada Jumat, 30 Agustus 2024. 

Informasi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bungo ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Bungo, Taufik Hidayat, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Sekwan DPRD Bungo Taufik Hidayat menjelaskan bahwa persiapan untuk pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bungo tersebut telah berlangsung secara bertahap.

"Kita kemarin secara internal sudah melakukan rapat dengan seluruh staf DPRD Kabupaten Bungo. Insyaallah, persiapan kita sudah berjalan sesuai rencana. Secara fisik, seperti pemasangan tenda dan hiasan-hiasan untuk kegiatan sudah kami siapkan," ujar Taufik.

BACA JUGA:Tak Hanya di Kota Jambi, 1 Kepala Desa di Sungai Penuh dan ASN Tanjab Barat Lakukan Pelanggaran Netralitas ASN

BACA JUGA:Bawaslu Provinsi Jambi Laporkan 6 Camat dan 1 Lurah, Diduga Langgar Netralitas ASN di Pilkada Serentak

Selain itu, Taufik juga menyebutkan bahwa SK (Surat Keputusan) pelantikan dari Gubernur Jambi saat ini sudah dalam proses finalisasi.

"Informasi terakhir, SK dari Gubernur akan segera kami terima paling lambat Senin depan. Ini akan menjadi dasar bagi kami untuk melaksanakan pelantikan," tambahnya.

Pelantikan 35 anggota DPRD Kabupaten Bungo periode 2024 hingga 2029 ini akan digelar pada pukul 14.00 WIB di Gedung DPRD Kabupaten Bungo.

Taufik menegaskan bahwa persiapan dari berbagai aspek, termasuk penyambutan tamu undangan, sudah hampir selesai.

BACA JUGA:Publik Figur Ikut Demo Tolak Revisi Undang-Undang Pilkada, Netizen Rama-ramai Komentari Orasi Reza Rahardian

BACA JUGA:Keandalan Listrik PLN pada Perayaan HUT ke-79 RI di IKN Diapresiasi Berbagai Kalangan

"Kami juga telah berbagi tugas kepada seluruh staf kami, masing-masing sudah tahu peran dan tanggung jawab mereka. Semuanya sudah siap untuk acara pelantikan pada tanggal 30 Agustus 2024," kata Taufik.

Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan acara pelantikan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Pelantikan ini menjadi momen penting bagi Kabupaten Bungo dalam memasuki periode baru dengan harapan para anggota DPRD yang dilantik dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik.

Kategori :