Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Lakukan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa Unja

Kamis 22-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi kembali melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan ke Mahasiswa Universitas Jambi.

Kegiatan penyuluhan ini dengan tema Bela Negara dan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa, yang mengikuti program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Satgas TMMD Ke 121, yang juga Babinsa Suka Maju, Pelda Eka Candra, mengatakan sosialisasi Bela Negara merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan non fisik TMMD Pemberian Sosialisasi Bela negara dan Wasbang bertujuan memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan kebangsaan, bela negara serta menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat.

“Untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara diperlukan jiwa nasionalisme dan kesadaran warga masyarakat dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya, Rabu 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Gladi Upacara Penutupan program TMMD di Desa Suka Maju

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-63 di Kota Jambi

Dijelaskannya juga, para peserta yang mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan melalui bela negara tersebut dapat membawa pengaruh positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar dalam menumbuhkan kesadaran dan semangat bela negara.

Sebab kata dia, membentuk karakter generasi muda maupun warga masyarakat menumbuhkan sikap rela berkorban, tolong menolong, toleransi, nasionalisme dan cinta NKRI sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Tags :
Kategori :

Terkait