Sinergi Bersama REI, Pj Wali Kota Jambi Kampanyekan 'Gerakan Menanam Sejuta Pohon'

Selasa 20-08-2024,21:01 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

"Pemerintah kota Jambi terus bekerja keras dalam melakukan penambahan-penambahan RTH bagi publik. Saat ini hanya tinggal 3 persen jika dihitung dalam kewajiban menyediakan RTH ini. Kedepannya seluruh jalan protokol akan kita lakukan penghijauan, karena sudah seharusnya peningkatan penduduk sebanding dengan sebaran RTH di Kota Jambi," jelas Sri. 

BACA JUGA:Dinilai Lakukan Pencemaran Sungai, Warga Pulau Pandan Demo PLTA di Muara Danau Kerinci

BACA JUGA:Razia Gabungan dan Tes Urine di Lapas Narkotika Muara Sabak, Ini yang Ditemukan

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Jambi berpesan, agar gerakan penanaman pohon oleh REI ini terkorelasi dengan penanaman dan penghijauan diberbagai lokasi. 

"Gerakan yang dilakukan hari ini saya harap dapat menggalakkan gerakan pelestarian alam yang lebih luas, khususnya dengan menanam pohon, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan secara jangka panjang, hingga generasi anak cucu kita," kata Sri. 

"Menjaga lingkungan tidak hanya tugas Pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Kepada REI semoga terus bisa bersinergi dengan Pemerintah dalam membantu memenuhi kelestarian lingkungan hidup, sehingga dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat," tukas Sri. 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Ketua DPD REI Jambi, Abror Lubis menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari Program Penanaman Sejuta Pohon REI di seluruh Indonesia, yang juga dalam rangka momen Musda ke X REI Jambi. 

BACA JUGA:Rivan Purwantono: Tema HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Update Harga HP iPhone 15 hingga iPhone 15 Pro Max di iBox Agustus 2024, Ada Diskon

"Di Jambi akan ada 1000 penanaman pohon yang tersebar di perumahan yang ada dalam naungan REI. Salah satunya di Perumahan Kampung Dara ini, ada 13 pohon yang akan kita tanam bersama-sama Ibu Pj Wali Kota," sebut Abror. 

Dirinya berharap, dengan gerakan penanaman pohon REI ini bisa memperbaiki kualitas hidup dengan oksigen yang lebih bersih, dan program ini dapat mencegah kerusakan alam. 

"Terimakasih atas semua dukungan, khususnya Pemerintah Kota Jambi yang telah mendukung gerakan REI ini. Semoga bermanfaat bagi kita dan anak cucu kita dimasa depan," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Vegetasi dan Lanskap, Djoko Handoko Halim Santoso mengatakan, program Penanaman Satu Juta Pohon oleh REI sampai saat ini telah terlaksana sebanyak 135 ribu diseluruh wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Terbaru di Bulan Agustus 2024, Ada Samsung Galaxy S23+, Galaxy Z Series, Galaxy M15

BACA JUGA:Cek Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 50 Juta hingga RP 200 Juta Disini, Proses Cepat Langsung Cair

"Dimana program ini untuk percepatan, kami akan mendorong penanamannya disetiap rumah dengan menanam paling tidak dua pohon," ucapnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait