Berbagai Pertunjukan Seni Budaya Ditampilkan Warga Desa Suka Maju dan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Selasa 20-08-2024,14:56 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beragam macam pertunjukan seni budaya ditampilkan masyarakat Desa Suka Maju, di malam Inagurasi Dirgahayu Republik Indonesia ke 79.

Di antaranya, Pertunjukan keahlian Double Stik dan seni bela diri dari Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi dan tari kolosal dengan judul mari jago bumi hidupkan anak negeri.

Suasana malam Inagurasi seni budaya yang dilakukan masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Meston, Kabupaten Muaro Jambi, sangat meriah.

Malam Inagurasi ini merupakan puncak perayaan HUT RI ke 79, yang rutin dilakukan masyarakat desa di lapangan Sepak Bola Bajaw.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Tunjukan Keahlian pada Malam Inagurasi HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Sukseskan Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi: Ketua RT, Teruslah Berinovasi dan Menjadi Motor Penggerak

Terpantau, pada malam Inagurasi seni budaya Dirgahayu Indonesia ke 79 ini, dengan megusung tema nusantara baru indonesia maju.

Beragam macam pertunjukkan ditampilkan, dari tari slampit 8 yang diiringi musik tumbuk tebing, musikaliasi dari mahasiswa UIN, vokal grup dari mahasiswa UNJA, pencak silat PSHT, dan penamilan Boble Stik dan seni bela diri dari Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi serta tari kolosal dengan judul mari jago bumi hidupkan anak negerii.

Tari kolosal tersebut terdiri dari anak anak smp di Desa Suka Maju, yang mengambarkan tengah melakukan bersih bersih lingkungan dan permainan tradisional.

Kades Suka Maju, Sutopo, mengatakan, pada perayaan Inugarisi ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Warga Muara Emat Blokir Jalan Nasional, Buntut Penolakan Terhadap Kepala Desa

BACA JUGA:Pemkot Jambi Apresiasi LAM dalam Menyelesaikan Konflik Masyarakat dengan Doa Pelepas Cemas

Pasalnya terdapat beragam penampilan dari Mahasiswa dan satgas TMMD ke-121 kodim 0415/Jmbi yang memukau.

"Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena tahun ini terdapat mahasiswa dan program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi. selain itu juga pihaknya mendapatkan bantuan baik dari segi materil maupun moril dari program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi," terangnya, Senin 19 Agustus 2024.

ia berharap pada perayaan HUT RI ke 79 ini masyarakatnya dapat lebih kompak dan terus bersemangat dalam bergotong royong dalam membangun negeri dan bangsa.

Tags :
Kategori :

Terkait