Fitur Pada NMax Turbo Jadi Andalan Para Biker Saat Touring Jarak Jauh

Senin 19-08-2024,12:10 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Perjalanan touring jarak jauh NmaxTour Boemi Nusantara etape Jawa – Bali – Lombok menjadi ajang pembuktian ketangguhan skutik Nmax“TURBO” telah berakhir.

 Setidaknya, sebanyak lebih dari 100 biker yang terdiri dari awak media, blogger, vlogger dan para komunitas lokal Yamaha ikut berpartisipasi menyukseskan touring estafet dari Jakarta hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat sejauh lebih dari 2.000 kilometer selama 12 hari perjalanan (25 Juli – 5 Agustus).

Dalam rangkaian touring trans Jawa – Bali – Lombok ini, Nmax “TUBRO” mampu menunjukan kualitas sebagai skutik tercanggih di kelasnya dalam mendukung kebutuhan touring jarak jauh. 

Pasalnya setelah digeber ribuan kilometer melintasi 6 provinsi dan 24 kota serta kabupaten dengan kondisi medan jalan yang beragam, skutik ini tidak hanya terbukti kuat serta tangguh, namun juga memberikan sensasi berkendara di level tertinggi bagi para penggunanya. 

BACA JUGA:Mantap Maju Pilwako Jambi 2024, Pasangan H Abdul Rahman-Guntur Sudah Dapat Dukungan 17 Kursi

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Buka Lat Pra Ops Mantap Praja Siginjai 2024

Dan berdasarkan penuturan para peserta, terdapat beberapa fitur pada motor yang dinilai memainkan peran penting dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang berkualitas tersebut. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Manik, salah satu content creator yang ikut dalam perjalanan touring dengan rute eksplorasi Bali – Lombok sejauh 300 kilometer.

“Saya bisa katakan kalo Nmax “TURBO” adalah skutik terbaik di kelas 150 – 160cc untuk kegiatan touring, saya sudah buktikan saat riding keliling setengah pulau Bali dengan kondisi jalan yang sangat beragam dan komplit. Dari segi fitur sangat canggih melimpah, seperti sistem Navigasi sangat berguna sekali untuk mencari jalur, terutama di wilayah Bali Barat yang kurang familiar pagi parsa turis,"ujarnya.

"Selain itu tarikannya juga luar biasa enak dengan bantuan Y-shift dan Riding Mode. Libas tanjakan terjal di area Danau Bratan dan Tamblingan enteng sekali rasanya. Turunan pun sama, deselerasi bisa terbantu dengan engine brake. Dari sisi handling, motor ini sangat stabil dan rigid, enak untuk manuver dan cornering. Dan yang paling saya suka dari motor ini bagasinya yang tetap besar. Touring selama 3 hari, semua tas dan perlengkapan riding bisa masuk kedalam bagasi,” tambahnya.

Lantas fitur-fitur apa saja yang membuat Nmax “TURBO” begitu superior dan cocok diandalkan sebagai motor touring jarak jauh. Berdasarkan penuturan para peserta yang menjalani ekplorasi Nmax Tour Boemi Nusantara, berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA:Aktivitas Seru Ribuan Bikers Honda PCX Sambut Hari Kemerdekaan di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Perintah Pangeran William dan Kate, Nama Harry dan Meghan Markle Tak Boleh Lagi Disebut di Keluarga Kerajaan

1. “TUBRO” Y-Shift & “TUBRO” Riding Mode.

Salah satu fitur terbaru paling fenomenal pada Nmax “TURBO” adalah Y-Shift* dan juga Riding Mode*. Kedua fitur ini dapat tersemat pada motor lantaran Nmax generasi terbaru kini telah menggunakan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional dengan sistem penggerak elektris. 

Fitur Y-Shift yang memiliki 3 tingkatan ini banyak digunakan oleh peserta touring untuk melakukan akselerasi dan deselerasi secara cepat ketika menghadapi jalur pegunungan seperti di Dieng, Tawangmangu, Kintamani, dan juga Sembalun, termasuk juga saat cornering dan menyalip kendaraan di depan.

Kategori :