Mantap Maju Pilwako Jambi 2024, Pasangan H Abdul Rahman-Guntur Sudah Dapat Dukungan 17 Kursi

Senin 19-08-2024,11:10 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

Sebab, jumlah kursi dukungan partai terhadap H Abdul Rahman-Guntur ternyata lebih banyak dari bakal kandidat lain.

BACA JUGA:Perintah Pangeran William dan Kate, Nama Harry dan Meghan Markle Tak Boleh Lagi Disebut di Keluarga Kerajaan

BACA JUGA:Aktivitas Seru Ribuan Bikers Honda PCX Sambut Hari Kemerdekaan di Seluruh Indonesia 

Maulana-Diza yang sebelumnya selalu digadang pasangan yang siap maju di Pilwako Jambi karena mendapat bebeberapa dukungan partai, ternyata jumlah kursi dukungannya masih kalah dibandingkan dengan koalisi partai yang mengusung H Abdul Rahman-Guntur.

Apalagi, partai presiden terpilih Prabowo Subianto yakni Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi untuk H Abdul Rahman-Guntur.

“Dukungan dari partai presiden terpilih Prabowo Subianto itu sangat besar pengaruhnya lho. Apalagi, PDI-P yang ketua umumnya Megawati Soekarnoputri mantan presiden juga ikut mendukung pasangan H Abdul Rahman-Guntur,” ujarnya.

Akademisi UIN STS Jambi ini menilai, dukungan partai besar ini mungkin disebabkan berbagai faktor. Seperti, program-program yang ditawarkan  Abdul Rahman-Guntur yang dianggap lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Jambi saat ini.

BACA JUGA:Harga Sawit di Jambi Turun, Simak Rinciannya di Sini

BACA JUGA:Meriah, Pemkab Batanghari Gelar Pawai Pembangunan Dalam Rangka HUT RI

Selain itu, Dedek menilai, pendekatan yang lebih inklusif dan kolaboratif yang diusung oleh H Abdul Rahman-Guntur juga menarik simpati dari para pemimpin partai.

“Dengan dukungan partai yang semakin kuat, saya menilai H Abdul Rahman-Guntur kini berada di posisi yang lebih unggul dalam persaingan di Pilwako Jambi,” katanya.

Antusias masyarakat Kota Jambi untuk mereka meneruskan kepemimpinan di Kota Jambi sangat besar.

Hal ini terlihat dari hadirnya puluhan ribu orang saat H Abdul Rahman-Guntur menggelar deklarasi pada Sabtu 17 Agustus 2024 malam kemarin.

BACA JUGA:Bebas Bersyarat, Jessica Wongso Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA:Alfin Terima Rekomendasi PKB Jadi Calon Wali Kota Sungai Penuh

Bahkan, tiga ketua partai pengusung, saat deklarasi kemarin menegaskan akan menggerakan mesin partai untuk memenangkan pasangan H Abdul Rahman-Guntur.

Tags :
Kategori :

Terkait