Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Gelar Berbagai Perlombaan

Minggu 18-08-2024,12:57 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 121 Kodim 0415/Jambi gelar berbagai macam perlombaan memperingati dan menyambut 17 Agustus hari Proklamasi Kemerdekaan Repubblik Indonesia Ke 79.

Suasananya pun berlangsung dengan meriah. Ini merupakan wadah untuk mentanamankan rasa cinta tanah air dan jiwa kepahlawanan sekaligus menjaga tradisi bangsa Indonesia yang sudah sejak lama dilaksanakan.

Bertempat  di lapangan Sepak Bola Bajaw, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, di mana di wilayah tersebut sedang dilaksanakan program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Terpantau antusias masyarakat sangat baik mulai usia anak anak hingga dewasa memadati lapangan.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Bantu Siswi SDN di Desa Maju yang Kelelahan saat Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Tunjukkan Pantang Menyerah Selesaikan Proyek Pembukaan Jalan

Mereka berbondong-bondong mengikuti berbagai macam perlombaan 17an, yang merupakan salah satu tradisi upaya bangsa Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan sekaligus bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan.

“Sebagai penerus kemerdekaan dan siap mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, sekaligus menanamkan jiwa kepahlawanan serta rasa cinta tanah air, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi gelar berbagai macam perlombaan 17an,” ucap Datsatgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, Letkol Yoga Cahya Prasetya.

Lebih lanjut apresiasi masyarakat sangat baik, rela meninggalkan pekerjaan dan rumah berkumpul menjadi satu di lapangan untuk mengikuti perlombaan 17an.

Hal ini menunjukan bahwa rasa cinta tanah air di wilayah Desa Suka Maju sangat baik dan inilah yang perlu dipertahankan untuk mengisi kemerdekaan dan masa depan bangsa yang lebih baik menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA:Dukungan Karang Taruna Bantu Kesukssesan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Dan SSK TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi: Manfaat Pembangunan Sumur Bor Sudah Bisa Dirasakan Masyarakat

Adapun maksud dan tujuan Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi melibatkan lapisan masyarakat melaksanakan kegiatan lomba 17an ini sebagai ungkapan Syukur dimana 79 tahun silam bangsa Indonesia telah memproklamsikan kemerdekaan.

Selain itu, pada momen tersebut sekaligus juga sebagai wahana bersilaturahmi memupuk kebersamaan serta rasa persatuan dan tidak kalah penting juga sebagai upaya mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat hingga terwujud kemanunggalan TNI rakyat semakin baik.

 

Tags :
Kategori :

Terkait