Sekda Kota Jambi A Ridwan Harap Pelatihan Drone Aerial Mapping Project dengan Temasek Polytechnic Berlanjut

Rabu 14-08-2024,13:13 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - CEO Temasek Polytechnic Singapore Mr. Aw Tuan Kee menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi dalam program kerja sama pelatihan Drone Aerial Mapping Project.

Dia mengatakan, kerja sama tersebut merupakan bentuk komitmen yang telah terjalin dan sejalan dengan visi masa depannya.

"Keberlanjutan merupakan misi utama Temasek Politeknik, dan kami sangat senang melihat hal ini tercermin dalam upaya kolaboratif bersama Pemkot Jambi, yang sejalan dengan visi bersama kami tentang masa depan yang tangguh dan berkelanjutan," ujar CEO Temasek Polytechnic. 

Apresiasi itu disampaikannya saat menghadiri closing ceremony (acara penutupan-red) pelatihan Drone Aerial Mapping Project kerja sama antara Pemerintah Kota Jambi dengan Temasek Polytechnic Singapore, bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jambi, Selasa 13 Agustus 2024 malam. 

BACA JUGA:Pabung Kodim 0415/Jambi: Rumah Nenek Komsiah Masuk Tahap Pemasangan Atap

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersama Pemdes Diskusi Sambut HUT RI ke-79

Dia juga mengapresiasi dedikasi jajaran Pemkot Jambi yang berpartisipasi dalam program tersebut yang sudah berjalan sejak Februari lalu.

"Selama beberapa bulan terakhir, kami telah menyaksikan kemajuan dan dedikasi luar biasa dari para pejabat Pemkot Jambi yang berpartisipasi dalam program ini. Komitmennya untuk mempelajari dan menguasai pengoperasian, pertama pada bulan Februari, kemudian pada bulan Mei di Singapura, dan terakhir pada bulan Juli di Kota Jambi, benar-benar menginspirasi," jelasnya. 

Lebih lanjut, dirinya juga menekankan, pelatihan ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis tetapi juga keterampilan baru di bidang pertanian, pemantauan lingkungan, dan keselamatan publik. Selain itu, teknologi tersebut katanya dapat merevolusi industri, meningkatkan efisiensi, dan mendorong pembangunan berkelanjutan.

"Para pelatih kami di Politeknik Temasek juga telah memperoleh wawasan berharga melalui interaksi bersama para pejabat Pemkot Jambi. Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan ini akan berdampak signifikan pada pembangunan dan inovasi. Teknologi ini dapat merevolusi industri, meningkatkan efisiensi, dan mendorong pembangunan berkelanjutan," sebutnya. 

BACA JUGA:Kesulitan Air, Warga Rela Antre di Sumur Bor yang Dibangun Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Berikan Penyuluhan Kesehatan kepada Mahasiswa Unja, Ini Tujuannya

Dirinya optimis, keahlian baru jajaran Pemkot Jambi yang mengikuti pelatihan Drone Aerial Mapping ini akan menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat di Kota Jambi.

"Keberhasilan program pelatihan Pemetaan Udara Drone merupakan cerminan dari visi bersama dan komitmen terhadap keunggulan yang dijunjung tinggi oleh Kota Jambi dan Temasek Polytechnic. Melalui kemitraan seperti ini, kami dapat mendorong inovasi, mengatasi tantangan global, dan menciptakan dampak yang berkelanjutan," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, CEO Temasek Polytechnic juga mengapresiasi keramahtamahan jajaran Pemkot dan masyarakat kota Jambi yang dirasakannya bersama tim selama berkunjung di kota Jambi.

Kategori :