Sekda Kota Jambi A Ridwan: Paskibraka Bagian Terpenting Dalam Perayaan HUT RI

Selasa 13-08-2024,10:02 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

"Melalui kegiatan ini, Saya berharap adik-adik terus menanamkan rasa cinta tanah air, rasa bangga berbangsa dan bernegara Indonesia, serta  tumbuhkan terus semangat jiwa patriotisme, kebhinekaan dan rela berkorban demi meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," harapnya. 

BACA JUGA:HAR-Guntur Dinilai dari Balance Score Card, Pengamat : Keberlanjutan Pembangunan juga Energi Baru Kota Jambi

BACA JUGA:Karhutla di Lahan PT AMM dan PT SBP, Perkumpulan Hijau Minta Polda Jambi Tangkap dan Cabut Izin Konsesi

Dikesempatan itu, Sekda juga mengapresiasi kinerja para pembimbing, pengasuh, pelatih dan jajarannya yang selama ini terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Paskibra di Kota Jambi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Badan Kesbangpol kota Jambi serta semua pihak yang terlibat. Mudah-mudahan komitmen dan kebersamaan kita ini akan terus berlanjut dan mampu menghasilkan generasi penerus, para pemuda dan pemudi yang berintegritas, sehat jiwa raga dan mandiri," pungkasnya. 

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Jambi, Raden Jupri mengatakan, kegiatan seleksi Calon Paskibraka tingkat Kota Jambi ini telah dimulai sejak bulan Maret lalu, dengan jumlah 440 orang siswa/i tingkat SMA/SMK se-Kota Jambi. 

"Dan hingga saat ini para Calon Paskibraka telah full berlatih dengan para pembina dan instruktur yang terdiri dari satuan TNI/Polri," tuturnya. 

BACA JUGA:Update Kondisi Terkini Karhutla di Kawasan Pasar 46 Jambi, Ini Kata Kapolresta Jambi

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Karhutla di Kawasan Pasar 46 Jambi, Begini Kondisinya

Jupri juga mengungkapkan, bahwa dari 460 orang tersebut, terpilih 56 orang yang lulus seleksi menjadi Calon Paskibraka Kota Jambi yang bertugas dalam pengibaran bendera merah putih di Kota Jambi, delapan pasang diantaranya berhasil lolos di tingkat Provinsi. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita Pemerintah Kota Jambi, yang dapat mengirim perwakilan ditingkat Provinsi, bahkan di Tahun 2024 ini Calon Paskibraka Kota Jambi berhasil mengirimkan satu pasang ke tingkat Nasional," ungkapnya. 

Selama 5 hari mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan tersebut calon Paskibraka kota Jambi ini akan mendapatkan meteri dari sejumlah nara sumber dari unsur akademisi, instansi TNI/Polri serta lembaga terkait lainnya.

Turut hadir pada pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Calon Paskibraka Kota Jambi Tahun 2024, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Instruktur Pelatih Purna Paskibraka Indonesia Kota Jambi, serta sejumlah nara sumber lainnya.

Kategori :