Bersihkan Ginjal dengan Rutin Konsumsi 8 Jenis Minuman Ini

Senin 12-08-2024,09:36 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rutin Konsumsi 8 Jenis minuman ini, maka ginjal Anda akan bersih. Bagi Anda yang ingin memiliki ginjal yang sehat, ternyata caranya cukup sederhana.

Sebab, menjaga kesehatan ginjal sangat penting. Apalagi ginjal memiliki peran pada tubuh. Kebersihan ginjal sangat dipengaruhi pola makan yang buruk, kurangnya hidrasi, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Jangan sampai hal-hal tersebut membebani ginjal dan mengganggu fungsinya. Salah satu cara untuk menjaga kebersihan ginjal adalah dengan mengkonsumsi minuman-minuman tertentu yang baik untuk kesehatan ginjal.

Berikut 8 minuman sehat yang bisa membuat ginjal sehat :

BACA JUGA:Di Hari Jadi ke-59, Tanjab Barat Terima CSR Puluhan Milyar dari SKK Migas - PetroChina

BACA JUGA:Tanjab Barat Berbatik, Bupati Apresiasi Program Canting Emas SKK Migas PetroChina

1. Cuka Sari Apel.

Cuka apel juga dapat membantu membersihkan ginjal. Kandungan dalam cuka sari apel dapat mencegah stres oksidatif pada ginjal serta meningkatkan antioksidan di dalam tubuh, menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi tekanan darah yang mengganggu kesehatan ginjal. 

Dalam cuka apel juga terkandung asam nitrat yang dapat meluruhkan batu ginjal.

2. Jus Semangka.

Buah semangka memiliki sifat diuretikyang bisa membantu membuang kadar garam dan air yang berlebihan dalam tubuh melalui urine.

Kandungan likopen dalam buah semangka juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan menjaga fungsi kerja ginjal. Dalam semangka, ada juga kandungan potasium yang bisa mencegah penyakit batu ginjal.

3. Jus Delima

Kandungan kalium dalam jus delima efektif untuk menghilangkan batu ginjal. Kalium berfungsi menurunkan keasaman pada urine, membatasi kristalisasi mineral dan membantu mengeluarkan racun dan kotoran dari ginjal.

BACA JUGA:Bersama Kejari Sengeti, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Beri Penyuluhan Hukum ke Masyarakat Desa Suka Maju

Kategori :