Meski Sibuk Bangun Infrastruktur, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Tetap Bantu Warga

Sabtu 10-08-2024,11:52 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di tengah kesibukan membangun infrastruktur di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi tetap meluangkan waktu untuk membantu warga.

Mereka membantu meningkatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM), salah satunya melalui pengolahan komunitas holtikultura yang berbahan dasar jahe dan kunyit.

Olahan bahan dasar jahe dan kunyit ini nantinya akan dijadikan minuman cepat saji dan kue yang menyehatkan.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga aktif mendukung ekonomi warga.

BACA JUGA:Begini Momen Kedekatan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan Anak-anak Desa Suka Maju

BACA JUGA:Ahmadi Prioritaskan Pendidikan Agama dan Kesejahteraan Masyarakat

Terpantau, mereka turut membantu mengiris jahe dan kunyit agar nantinya mudah untuk direbus, meski sebuah langkah kecil namun berarti bagi masyarakat setempat.

Ketua kelompok usaha UMKM, Nurmala, mengatakan, setelah 3 tahun mengelola usaha dan kelompoknya, baru kali ini merasa senang dan bangga serta merasakan manfaat besar dari kehadiran Satgas TMMD. 

"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Para bapak TNI ini tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari," ujarnya, Sabtu 10 Agustus 2024.

Usaha yang dikelola bersama ini memiliki pasar yang cukup luas, terutama untuk kesehatan. Dalam sebulan, kelomponya mampu meraih omset dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

BACA JUGA:Bacalon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Sudah Dapat Rekomendasi Dukungan dari Parpol untuk Pilwako Jambi 2024

BACA JUGA:Kasus Korupsi Dana Hibah, Rumah Mantan Ketua KONI Muaro Jambi Digeledah Tipikor Polres Muaro Jambi

"Selain minuman kita juga buat makanan. Ini tidak dari bahan alami tanpa pengawet," tambahnya.

Lebih dari sekadar dukungan ekonomi, kehadiran Satgas TMMD juga membawa rasa aman dan nyaman bagi kelomponya dan warga lainnya.

Program TMMD ini telah memberikan dampak positif yang melampaui pembangunan fisik semata.

Kategori :