Apel Siaga Karhutla, Wabup Bakhtiar Peran Perusahaan Penting Tangani Karhutla

Rabu 07-08-2024,11:32 WIB
Reporter : Subhi
Editor : Surya Elviza

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam mengantisipasi terhadap penanganan Karhutlah, Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar apel siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan yang bertempat di arena MTQ Muara Bulian Batanghari pada selasa 6 Agustus 2024

Maraknya Kebakaran Hutan dan Lahan pada musim kemarau menghawatirkan dampak kabut asap, pemerintah daerah memberikan atensi khusus dalam antisipasi pada penanganan karhutla.

Wakil Bupati Batanghari H. Bachtiar,pada saat apel siaga darurat karhutla menyampaikan penyiagaan terhadap kebakaran yang terjadi.

Menurutnya sebagai pengingat, bahwa tidak hanya Pemerintah saja yang Pro aktif dalam pencegahan dan penanganan, namun pihak swasta perusahaan ikut serta dalam kepedulian dampak karhutla.

BACA JUGA:Kelompok Usaha Bersama UMM Desa Suka Maju Antusias Sambut Kedatangan Ketua Tim Wasev

BACA JUGA:PT Bumi Delta Hatten Dilaporkan ke Disnaker Tanjab Barat, Ini Penyebabnya

Mengingat Batanghari sebagai penyumbang karhutla yang tinggi Dan sejauh Ini terpantau 120 titik hotspot.

“Apel siaga ini sebagai atensi kesiapsiagaan kita untuk menghadapi karhutla, saat ini status kita masuk siaga karhutla, apabila dikemudian hari bisa saja naik menjadi siaga darurat karhutla,"bebernya.

Peranan perusahaan sangat penting untuk menyikapi wilayahnya, dan setiap perusahaan diminta pro aktif dalam pencegahan penangan terhadap karhutla karena menurut Wabup Bakhtiar, peran perusahaan sangat strategis dalam pemantauan karhutla bila terjadi.

BACA JUGA:Upaya Penanganan Karhutla, Pemkab Muaro Jambi Minta Bantuan Helikopter Water Boombing

BACA JUGA:Bakar Lahan Seluas 2 Hektar, Warga Semarang Ini Diamankan Polres Tanjab Barat Dalam Kasus Karhutla

“Perusahaan harus ikut handil dalam peralatan karhutla dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,"bebernya. *

Kategori :