Buka Festival Keris Siginjai, Pj Wali Kota Jambi Apresiasi Kolaborasi Bersama Seniman dan Budayawan

Sabtu 03-08-2024,16:42 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

Ia juga mengapresiaisi berbagai pihak yang telah turut menyukseskan gelaran event tersebut.

BACA JUGA:Galian C Ilegal Berjalan Mulus di Koto Tuo Ujung Pasir Kerinci, Kades Ngaku Tak Ada Pemberitahuan

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 10 Juta hingga Rp 25 Juta, Cek Syaratnya

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada semua pihak yang telah menyukseskan terselenggaranya Festival Keris Siginjai dalam rangkaian Kenduri Swarnabhumi Tahun 2024 ini dengan baik, kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi serta semua perangkat daerah dan komunitas yang terlibat didalam terlaksananya kegiatan," tukas Sri. 

Sementara itu, dalam laporannya, Direktur Festival Siginjai, Hendry Nursal turut pula menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Jambi yang telah berkontribusi besar dalam terselenggaranya kegiatan Kenduri Swarnabhumi di Tahun ini. 

"Sebagai leading sektor di Pemkot Jambi, saya ucapkan terimakasih untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi. Tentunya juga atas peranan Ibu Pj Wali Kota yang sangat bersemangat dalam mendukung  kegiatan ini," kata Nursal. 

Dirinya juga menyampaikan, rangkaian Kenduri Swarnabhumi pada tahun ini disambut sangat antusias oleh para peserta yang sebagian besar di ikuti oleh anak-anak, dimulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA di Kota Jambi. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Rp 20 Juta Angsuran Rp 300 Ribuan Perbulan, Bisa untuk TKI

BACA JUGA:Harga HP Oppo Reno 6 5G Terbaru di Bulan Agustsu 2024, Lengkap dengan Spesifikasinya

Katanya, antusias para pelajar dari tingkat SD hingga SMA mengikuti event itu patut disyukuri sebagai upaya pengenalan terhadap khasanah sejarah, seni dan budaya daerah.

"Tujuannya, untuk memberi pesan kepada kita semua bagaimana mencintai nilai-nilai yang ada, nilai sejarah, seni dan budaya, bahkan cara mencintai lingkungan yang perlu kita jaga untuk anak dan cucu kita  dimasa depan," jelas Direktur Festival Keris Siginjai. 

Pada event yang dihelat dengan meriah itu, Pj Wali Kota Jambi beserta undangan lainnya tampak larut menyaksikan keseruan tampilan yang disajikan diatas stage festival yang sudah disiapkan panitia. 

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan apresiasi dan memberikan hadiah bagi pemenang lomba di partai final untuk kategori Fashion Show Batik Kreasi dan Fashion Show Bahan Daur Ulang yang diikuti para siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA dalam Kota Jambi.

BACA JUGA:Warga Terdampak Pembangunan IKN akan Mendapat Ganti Rugi dari Kementerian PUPR, Segini Nilainya

BACA JUGA:Percepat Pembangunan, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Pakai Mobil Pick Up Warga untuk Bangun Infstruktur

Turut hadir pada acara pembukaan Festival Keris Siginjai itu, Forkopimda lingkup Kota Jambi, Ketua Tim Kerja Festival Direktorat Perfilman dan Media Kemendibudristek RI, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah V, Staf Ahli dan Asisten Setda Kota Jambi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkot Jambi, serta penggiat pariwisata, seni dan budaya.

Kategori :