Telkomsel Raih Ookla® Speedtest Awards™ 6 Kali Berturut, sebagai Best Mobile Network dengan Jaringan Broadband

Jumat 02-08-2024,14:25 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Telkomsel kembali mencatatkan prestasi bergengsi di tingkat global dengan meraih penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ periode semester satu tahun 2024.

Telkomsel dinobatkan sebagai Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Best Mobile Gaming Experience, serta gelar Best Mobile Network selama enam kali berturut-turut.

 Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan komitmen Telkomsel yang terinspirasi semangat Indonesia dalam menyediakan jaringan broadband terdepan yang merata, setara dan andal diseluruh pelosok negeri.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas capaian ini. Penghargaan yang diberikan oleh Ookla merupakan bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh tim Telkomsel dalam menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Lakukan Penyesuaian Harga BBM Non Subsidi, Mulai Berlaku Hari Ini, Ini Daftarnya

BACA JUGA:Kasus Penundaan Kick Off, Manchester City Didenda Rp41 Miliar, Kok Bisa?

 Dengan capaian ini, Telkomsel akan terus berusaha memberikan layanan yang terbaik dan memperluas jangkauan serta kualitas jaringan di seluruh Indonesia.

"Sejalan dengan semangat Maju Serentak Berikan Dampak, Telkomsel terus berkomitmen untuk konsisten berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan yang selaras dengan visi misi kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia dengan memastikan bahwa setiap orang, rumah dan bisnis memiliki akses ke konektivitas yang cepat, andal, dan merata,"ujarnya.

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2024, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian Coverage Score™ 27.43, di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis. 

Jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel telah melayani wilayah-wilayah terpencil dan terluar, memastikan akses komunikasi yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pada kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score™ 42.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 31.95 Mbps dan kecepatan upload 13.65 Mbps.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting dan Rombongan Dirampok saat Di Amerika, Ini Barang yang Hilang, Kerugian hingga Ratusan Juta

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bentrok 2 Dusun di Bungo Akhirnya Berakhir Damai

 Prestasi ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam menyediakan pengalaman internet terbaik bagi pelanggannya dalam mendukung ragam aktivitas digital kesehariannya.

Kemudian pada kategori Best Mobile Gaming Experience, Telkomsel dinilai dapat menyediakan pengalaman bermain mobile game dengan jaringan terbaik, dengan capaian Game Score™ 76.56 yang memungkinkan pelanggan menikmati latensi rendah, kecepatan tinggi, dan koneksi stabil yang merupakan aspek penting dalam mendapatkan pengalaman gaming yang optimal.

 Selain itu, Telkomsel juga dinobatkan sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk keenam kalinya secara berturut-turut, yang semakin menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di seluruh negeri.

Kategori :