Mewakili Pj Wali Kota Jambi, Jaelani Bagikan Kiat Kota Sehat Pada Forum HCS

Rabu 31-07-2024,11:41 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

Lebih lanjut, dalam Best Practicenya, Asisten III Setda Kota Jambi itu banyak membagikan kiat sukses Kota Jambi kepada peserta HCS itu. Ia memaparkan terobosan dan inovasi yang mendukung program Kota Sehat di Kota Jambi, antara lain ; Program Jambi Bugar, Kawasan Tanpa Asap Rokok, Penegakan Perda Pengelolaan Sampah, Bank Sampah, TPA berbasis Sanitary Landfill, Swerage System, Kampung Bantar, Bangkit Berdaya dan Smart City.

BACA JUGA:Begini Progres Pembangunan Rumah Nenek Waini yang Dibangun Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Rehab Musala di Desa Suka Maju

Dialog dan diskusi menarik pun mewarnai diskusi diakhir sesi materi itu. Tampak beberapa peserta HCS antusias mengajukan berbagai pertanyaan untuk menggali kiat-kiat sukses Kota Jambi menjadi Kota Sehat. 

Di akhir paparannya, Jaelani mengatakan harapanya agar HCS dapat menjadi media untuk saling berbagi antar Kabupaten/Kota Sehat.

"Kami berharap ini menjadi media saling berkomunikasi, saling bersinergi, saling belajar, bertukar ide, saling mengembangkan implemementasi dalam memperkuat pelaksanaan Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia. Pertemuan ini juga dapat menjadi motivasi bagi kami yang mungkin juga belum maksimal melaksanakan konsep Kabupaten/Kota Sehat agar terinspirasi dan termotivasi untuk melaksanakannya. Bagi kami, Kota Sehat bukan semata-mata untuk memperoleh penghargaan, namun yang sangat penting adalah bagaimana menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan," tutup Jaelani.

HCS ke-6 Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Restuardy Daud. Dalam sambutannya, Dirjen menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Sukabumi yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan HCS 2024. 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Gotong-royong Bersihkan Tempat Vicon

BACA JUGA:Mahasiswa UIN STS Jambi Komitmen akan Bantu Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bangun SDM Berkualitas

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta HCS dari seluruh Indonesia, sembari juga mengajak peserta HCS 2024 untuk selalu menegakkan komitmen mewujudkan kabupaten/kota sehat dalam menyongsong Indonesia Emas dimasa depan.

“Kami yakin masing-masing daerah ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesehatan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, perhelatan HCS Kabupaten Sukabumi 2024 merupakan representasi semangat pemerintah daerah untuk mewujudkan kabupaten/kota sehat secara berkelanjutan.

Bupati berharap pertemuan kabupaten/kota se Indonesia yang dipusatkan di Kabupaten Sukabumi ini bisa meningkatkan sinergitas program pembangunan di bidang kesehatan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat semakin lebih baik.

BACA JUGA:Ribuan Warga Cempaka Putih Nyatakan Dukung H Abdul Rahman untuk jadi Wali Kota Jambi

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Antusias Program TNI Manunggal Air Bersih di Desa Muaro Sebapo

“Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai ajang untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi demi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.

Kategori :