Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar dan Warga Desa Suka Maju

Selasa 30-07-2024,12:36 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai upaya preventif dan edukatif, program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, kepada pelajar dan masyarakat di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa 30 Juli 2024.

Penyuluhan tersebut di gelar di aula Kantor Desa Suka Maju, yang langsung diberikan oleh Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Haspenri Cibro bersama jajarannya 

Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi, Iptu Haspenri Cibro, menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya preventif dan edukatif kepada masyarakat di wilayah program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, salah satunya di Desa Suka Maju dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang bahaya narkoba, dan bagaimana kita semua dapat berperan dalam mencegahnya," katanya.

 BACA JUGA:Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sosialisasi Wasbang kepada Pelajar

BACA JUGA:Daftar Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Series Terbaru Juli 2024

Lebih lanjut ia menyampaikan, pentingnya meningkatkan kewaspadaan seluruh komponen masyarakat, termasuk khususnya para pelajar sebagai generasi muda bangsa agar terhindar dari ancaman narkoba.

Ditambahnya, pada kesempatan ini, masyarakat mendapatkan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan informasi penting serta edukatif mengenai dampak negatif narkoba terhadap individu dan masyarakat.

"Mengingat narkoba telah merambah ke berbagai wilayah tanpa batas dan tidak mengenal status sosial, untuk itulah dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan dini dari ancaman narkoba," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan penyuluhan ini disambut positif oleh masyarakat Desa Suka Maju, karena mendapatkan banyak pengetahuan baru dan cara praktis dalam menghadapi permasalahan narkoba di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2024, Akhir Bulan Juli Banyak Turun Harga

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024 dari Rp 60 Juta hingga Rp 80 Juta, Bisa 60 Bulan

TMMD ke-121, kata dia, tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat membawa perubahan positif dan memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat di Desa dan sekitarnya," pungkasnya.

 

Kategori :