Di Tengah TMMD ke-121, Kodim 0415/Jambi Gelar 'Dapur Masuk Sekolah' demi Mendukung Pendidikan dan Nutrisi Anak

Minggu 28-07-2024,06:30 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Di tengah padatnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Kabupaten Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi tetap menyempatkan diri untuk menyelenggarakan kegiatan “Dapur Masuk Sekolah”.

Dapur Masuk Sekolah ini, merupakan sebuah program yang bertujuan memperkuat hubungan dengan masyarakat sekaligus mendukung pendidikan lokal.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan SDN 19/I Muara Tembesi, Jalan Muara Tembesi – Bungo RT 4, Kelurahan Pasar Muara Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Sekitar 250 orang hadir dalam acara tersebut, menciptakan suasana penuh antusiasme dan kebersamaan.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi BUMN dengan UMKM Lokal, Loto Srinaita Ginting Kunjungi Rumah BUMN Jambi

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2024 untuk Pinjaman Rp 25 Juta Hanya Rp 500 Ribuan, Cek Disini

“Dapur Masuk Sekolah” merupakan inisiatif Kodim 0415/Jambi untuk mendukung kegiatan pendidikan dengan menyediakan makanan gratis dan bantuan sosial.

Program ini diharapkan dapat menurunkan potensi stunting melalui pemberian makanan bergizi dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar. 

Acara ini dihadiri oleh pejabat penting setempat, termasuk Danramil jajaran Batanghari, Babinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Muara Tembesi, Camat Muara Tembesi yang diwakili oleh pejabat setempat, Lurah Pasar Muara Tembesi Zainal Kabri.

Serta Kepala SDN 19/I Muara Tembesi Zainudin, beserta para guru dari sekolah tersebut.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme C53 Bulan Juli 2024, Layar Ukuran Besar

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 200 Juta Cicilan Rp 3 Jutaan Perbulan Selama 5 Tahun

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 19/I Muara Tembesi, Bapak Zainudin, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kodim 0415/Jambi.

“Kegiatan ini sangat membantu meningkatkan semangat belajar siswa dan mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Letkol Inf Herman Nursali, Pabung Batanghari, juga memberikan sambutan yang menyoroti komitmen TNI dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Kategori :