Bidhumas Polda Jambi Gelar Bimbingan Teknis untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

Sabtu 27-07-2024,12:03 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2024, Bidhumas Polda Jambi menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertempat di Hotel Odua Weston pada Kamis, 25 Juli 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menyamakan persepsi para operator Pusat Informasi Data (PID) Polda Jambi dan jajarannya.

Dengan tema 'Peningkatan Operator PID Polda Jambi dan Jajaran Dalam Rangka Menghadapi Pilkada Serentak 2024', acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.

Hadir pula, Kasubbid Multimedia AKBP Wirmanto Dinata, dan Kasubbid Penmas Kompol M. Amin Nasution.

BACA JUGA:Kelelahan saat Berenang, Warga Bungo Tenggelam di Sungai Batang Tebo

BACA JUGA:Bikin Bete, Ini Cara Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat di Wajah

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kegiatan Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas kehumasan di lingkungan Polda Jambi. 

"Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam bidang kehumasan bagi para operator Polres Jajaran dan Satker Polda Jambi," kata dia.

Dengan demikian kata Kombes Mulia, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta mendapatkan materi mengenai strategi komunikasi yang efektif, teknik penyebaran informasi yang akurat dan cepat, serta penanganan isu-isu yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Warga Desa Muaro Sebapo Gembira, Sumur Bor yang Dibangun TMMD ke-121 Semburkan Air

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Jambi Periode 26 Juli-1 Agustus 2024 Naik, Ini Rinciannya

Selain itu, Bimtek ini juga memberikan kesempatan bagi para operator PID untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait dengan tugas dan tanggung jawab mereka di lapangan.

Kasubbid Multimedia AKBP Wirmanto Dinata dan Kasubbid Penmas Kompol M Amin Nasution juga memberikan arahan serta penjelasan teknis terkait peran penting PID dalam menjaga kelancaran arus informasi selama Pilkada.

Mereka menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara semua pihak untuk memastikan bahwa informasi yang disampaikan kepada publik adalah valid dan terpercaya.

Kategori :