KP2KP Muara Bulian Bersama KPP Pratama Jambi Pelayangan Gelar Edukasi Perpajakan e-Bupot Unifikasi Pemerintah

Jumat 26-07-2024,17:47 WIB
Reporter : Desi
Editor : Surya Elviza

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Kantor pelayanan, penyuluhan, dan konsultasi  perpajakan (KP2KP) Muara Bulian bersama  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jambi Pelayangan, menggelar kegiatan edukasi perpajakan bertajuk e-Bupot unifikasi pemerintah daerah Kabupaten Batanghari. 

Acara ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada tanggal 24 hingga 25 Juli 2024, di aula KP2KP Muara Bulian.

Dalam acara yang dihadiri , Kepala KP2KP Muara Bulian, Purwadi  beserta staff, Adhitya Pratama dan  sejumlah pegawai dan pejabat terkait dari Kabupaten Batanghari ini, KPP Pratama Jambi Pelayangan menghadirkan pemateri dari kalangan fungsional penyuluh pajak. 

Pada hari pertama, Rabu 24 Juli 2024, materi disampaikan oleh M. Dasir dan Adi Wijaya. Sedangkan pada hari kedua, Kamis 25 Juli 2024 giliran Agung Kurnia Rosdi dan Andi Viktora yang membagikan pengetahuan mereka mengenai isu-isu terkini dalam perpajakan.

BACA JUGA:Laporan Tahunan Program TJSL PLN Peduli Catat Keberhasilan Pengembangan Lapangan Kerja dan UMK Secara Nasional

BACA JUGA:B-Universe dan Disway Berkolaborasi dalam Acara Malam Apresiasi Satu Inspirasi

Menurut M. Dasir, salah satu dari pemateri, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait peraturan perpajakan yang berlaku, khususnya dalam implementasi e-Bupot (elektronifikasi bukti potong) yang merupakan salah satu upaya unifikasi proses administrasi pemerintah daerah.

"Edukasi perpajakan ini sangat penting mengingat perpajakan adalah salah satu sumber pendapatan negara yang besar. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan dapat mengurangi kesalahpahaman atau kesalahan pelaporan pajak yang sering terjadi," kata M. Dasir.

Acara ini juga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari peserta yang hadir karena dianggap sebagai langkah positif dalam mendukung efisiensi dan transparansi administrasi perpajakan di Kabupaten Batanghari. 

BACA JUGA:Cabut Baiat dan Ikrar Setia ke NKRI oleh Mantan NII di Jambi, Ini Kata Kapolda Jambi

BACA JUGA:Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Menikah, Presiden Jokowi Jadi Saksi

Diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan guna memperluas wawasan masyarakat dalam menghadapi dinamika peraturan perpajakan yang terus berkembang. *

Kategori :