Di Tengah Kesibukan TMMD ke-121, Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi Tetap Yasinan dengan Masyarakat

Jumat 26-07-2024,10:52 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meski di tengah kesibukan pelaksanaan TMMD ke-121, namun Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi, masih menyempatkan diri melaksanakan Yasinan dengan masyarakat setempat di Malam Jumat.

Yasinan tersebut digelar di salah satu rumah milik  Warga, yakni Ebi, yang merupakan warga RT 01 Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, pada Kamis 25 Juli 2024 malam tadi.

Dan SSK, Septari, Poza, mengatakan, sebagai prajurit TNI yang memegang teguh Sapta Marga TNI, tentunya kegiatan yasinan ini, merupakan kewajiban dalam mengimplementasikan 

"Kami Kesatria Indonesia Yang Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Serta Membela Kejujuran, Kebenaran dan Keadilan," katanya.

BACA JUGA:Laporan Tahunan Program TJSL PLN Peduli Catat Keberhasilan Pengembangan Lapangan Kerja dan UMK Secara Nasional 

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim/0415 Gotong-royong Bersihkan Lapangan Pasca Pembukaan TMMD ke-121

Menurutnya,  di mana pun prajurit TNI berada, wajib melaksanakan ibadah sesuai dengam agama dan kepercayaannya masing-masing.

Terlebih  di lokasi TMMD ini, pengajian atau yasinan bersama masyarakat, menjadi salah satu sasaran Program TMMD non fisik.

"Selaku umat beragama, yang akan kita kerjakan, kita tidak boleh lepas dengan doa kepada sang maha pencipta, agar apa yang kita kerjakan nantinya mendapatkan kemudahan, perlindungan, dan dijauhkan dari masalah. Apalagi yasinan ini, merupakan salah satu sasaran dari Program TMMD ini," tambahnya.

Hal ini juga dilaksanakan, bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bagi anggota Satgas TMMD, sekaligus mejewantahkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA:Anggota Satgas TMMD ke-121 Bersama Masyarakat Desa Suka Maju Dirikan Tower Air Sumur Bor 

BACA JUGA:Tim Satgas TMMD Berhasil Temukan Sumber Air Tanah Baru untuk Penuhi Syarat Pembangunan Sumur Bor Tambahan

“Lebih dari itu, kegiatan ini juga, dilaksanakan guna memupuk dan mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sebagai salah satu tujuan TMMD ke 121," imbuhnya.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu bekerja sama, bahu-membahu dalam membangun desanya, sebagai wujud kecintaannya kepada NKRI.

Sementara itu, pemilik rumah, Ebi (46) menyampaikan rasa senang, dan bangga kepada TNI, yang turut serta dalam kegiatan sosial, dan keagamaan di desanya.

Kategori :