Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Karo Ops, Dirintelkam, dan Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi

Senin 22-07-2024,12:50 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Karo Ops, Dirintelkam Polda Jambi, serta Kapolres Bungo dan Kapolres Batanghari. 

Acara sertijab ini dilaksanakan di aula Lantai IV Gedung Polda Jambi, dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Jambi pada Senin, 22 Juli 2024.

Dalam acara sertijab ini, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, diangkat menjadi Kabag Anev Biro Binops Sops Polri.

Jabatan Karo Ops Polda Jambi kini diemban oleh Kombes Pol Edi Faryadi, yang sebelumnya bertugas di Divkum Polri.

BACA JUGA:Waduh, Tujuh Pegawai Kejaksaan di Jateng Terindikasi Tersangkut Judi Online, Ini Langkah Kajati Jawa Tengah

BACA JUGA:ELNUSA Hibahkan Kendaraan Operasional Sebagai Media Praktik Siswa di SMKN 4 Cilegon

Selain itu, Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes Pol Ronalzie Agus, diangkat menjadi Agen Intelijen Madya Tk II Baintelkam Polri.

Posisi Dir Intelkam Polda Jambi sekarang diisi oleh Kombes Pol Hendri H Siregar, yang sebelumnya menjabat Dir Intelkam Polda Gorontalo.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, diangkat menjadi Wadir Lantas Polda DIY. Jabatan Kapolres Batanghari kini dipegang oleh AKBP Singgih Hermawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Bungo. 

Sementara itu, posisi Kapolres Bungo yang ditinggalkan oleh AKBP Singgih Hermawan kini diisi oleh AKBP Natalena Eko Cahyono, yang sebelumnya merupakan Assessor Biro Binkar SSDM Polri.

BACA JUGA:Warga Pakuan Baru Heboh saat H Abdul Rahman Berkunjung: Pak Haji Sini Foto Pak

BACA JUGA:Mengejutkan, Joe Biden Resmi Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Presiden Amerika 2024

Dalam Sertijab ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat lama dan baru, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, menjelaskan bahwa mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa untuk pengembangan karier dan peningkatan prestasi. 

"Kepada pejabat baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri. Saya berharap pejabat baru yang ditugaskan di lingkungan Polda Jambi dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diukir oleh pejabat lama," kata dia.

Tags :
Kategori :

Terkait