Dorong Kualitas Layanan, Honda Sinsen Gelar Technical Skill Contest Mechanic & Service Advisor

Senin 22-07-2024,08:15 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar Technical Skill Contest untuk Mekanik dan Service Advisor pada tanggal 14 – 17 Juli 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen.

General Manager Service and Part Sinsen Erwin Susanto mengatakan kompetisi ini diadakan setiap tahun sebagai wujud apresiasi serta untuk memberikan motivasi kepada mekanik dan Service Advisor dalam mengembangkan keterampilan teknis dan pelayanan kepada pelanggan. 

Acara ini juga bertujuan untuk menemukan dan mendorong Mekanik dan Service Advisor terbaik akan mendapatkan pelatihan dan mewakili Sinsen dalam ajang kompetisi tingkat nasional.

BACA JUGA:Tragedi Kecelakaan Kereta Api Tabrak Toyota Rush di Deli Serdang, Enam Orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pungli di Kerinci, 3 Orang Ditangkap, Ini Penjelasan Kapolres Kerinci

Acara Technical Skill Contest Mechanic & Service Advisor ini terbagi dalam 3 tahap. Tahap pertama dilaksanakan di setiap AHASS di Provinsi Jambi, diikuti oleh 233 mekanik dan 45 Service Advisor.

Dari mereka, 6 mekanik terbaik dan 6 Service Advisor terbaik akan maju ke tahap kedua yaitu Final Main Dealer yang diadakan di Training Center Honda Sinsen. Dari tahap ini, akan dipilih 1 mekanik dan 1 Service Advisor terbaik untuk mewakili Sinsen Jambi dalam kompetisi tingkat nasional.

Peserta dalam kompetisi ini diuji dalam teori dan praktik dengan mekanik menghadapi tantangan praktik meja dan troubleshooting, sementara Service Advisor diuji dalam Roleplay Handling Customer dan diagnosa teknikal.

BACA JUGA:Sekda Provinsi Jambi Ucapkan Terima Kasih kepada Petugas PPIH dan Memohon Maaf kepada Jemaah Haji

BACA JUGA:Pemkab Bungo akan Lakukan Lelang Jabatan Eselon II untuk Isi Kekosongan Jabatan

 Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan teknikal maupun Handling Customer dari mekanik dan Service Advisor.

"Kami berharap melalui kompetisi ini, seluruh mekanik dan Service Advisor di Provinsi Jambi dapat terus meningkatkan skill dan kompetensi untuk memberikan layanan terbaik kepada pengguna sepeda motor Honda," ujar Erwin.

Kompetisi ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendapatkan pelatihan lanjutan dan persiapan khusus menjelang kompetisi tingkat nasional, sebagai bagian dari komitmen Sinsen untuk meningkatkan standar pelayanan di seluruh jaringan AHASS dan bengkel resmi Honda.

Hasil Final Main Dealer:

Mekanik:

Kategori :