Pimpin Apel Peningkatan Disiplin, Pj Wali Kota Jambi Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

Selasa 16-07-2024,11:06 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih memimpin Apel Peningkatan Disiplin Aparatur Sipil Negara dilingkup Pemerintah Kota Jambi Senin 15 Juli 2024 pagi.

Apel Peningkatan Disiplin yang rutin yang dilaksanakan di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi itu diikuti Sekda, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah serta ASN dan TKK dilingkup Pemerintah Kota Jambi.

Pj Wali Kota Jambi yang bertindak sebagai Pemimpin Apel itu menyampaikan amanatnya.

Ia menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh jajarannya di Pemkot Jambi dalam menunjang kinerja sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Sri Purwaningsih Tinjau Hari Pertama KBM SDN 212 Kota Jambi Pasca Sengketa Lahan Selesai

BACA JUGA:Hindari Mobil Avanza, Bus Palala dari Arah Jambi Terguling di Jalan Lintas Tebo, Kernet Tewas di Tempat

"Pertama, mengingat kita sudah mau memasuki semester kedua, maka kepada seluruh OPD untuk menyelesaikan target-target yang menjadi tugas tanggung jawab para Kepala OPD, karena ada indikator kinerja utama yang harus dipenuhi dan juga ada anggaran yang harus dijalankan sehingga realisasi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan," sebut Sri dalam amanatnya.

"Kedua, saya mengapresiasi respon cepatnya setiap OPD saat melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama dalam melayani masyarakat, seperti merespon pengaduan kebersihan, lampu jalan, keluhan saluran air dan lainnya. Sehingga pengaduan-pengaduan belakangan ini menjadi berkurang," tambah Sri.

Tidak hanya itu, demi mendukung kinerja jajarannya yang berkualitas dan profesional, Pj Wali Kota Sri Purwaningsih juga mengingatkan agar jajarannya tidak terlibat dalam judi online dan pinjaman online, seperti yang telah di amanatkan oleh Undang-undang. 

Lebih lanjut, dalam kegiatan apel rutin Pemkot Jambi ini, Sri juga mengimbau, di awal masuk sekolah tahun ajaran baru 2024 ini, agar para Kepala Sekolah dimulai dari tingkat PAUD, SD, dan SMP mendorong para orang tua murid untuk mendampingi dan mengawasi anak-anaknya.

BACA JUGA:Harga HP Redmi 12 Turun Lagi Juli 2024, Cek Spesifikasinya Disini

BACA JUGA:Tips Mudah Daftar IMEI iPhone Eks Inter, Kunjungi Situs www.beacukai.go.id

"Karena hari ini dan seminggu pertama ini masih dalam pengenalan lingkungan sekolah, supaya pelaksanaan orientasi bisa berjalan lancar," katanya.

"Sedangkan untuk bidang kesehatan, seluruh Kepala Puskesmas juga saya tekankan untuk tingkatkan selalu layanan kepada masyarakat, tolong kuatkan konsolidasi  dan koordinasi agar semua berjalan dengan baik, sehingga menimbulkan pelayanan yang baik dan berkualitas," harap Sri. 

Diakhir amanatnya, Sri mengimbau agar jajarannya terus semangat dalam menyelesaikan tugas-tugas sebagai Abdi Negara, karena itu merupakan kewajiban sesuai dengan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani sebagai pelayan publik. 

Kategori :