SMAN 3 Kota Jambi Laksanakan MPLS Bagi Peserta Didik Baru

Senin 15-07-2024,18:52 WIB
Reporter : Elvina Desti Saputri
Editor : Surya Elviza

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Jambi melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), kepada peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan basket SMAN 3 Kota Jambi, Jalan Dr Mawardi Nomor 19, kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jambi.

Suyadi Kamtowiyono, Kepala SMAN 3 Kota Jambi, saat diwawancarai di ruangannya pada Senin, 15 Juli 2024 mengatakan bahwa, Kegiatan MPLS akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan.

“Kegiatan MPLS ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin, 15 Juli 2024, hingga Rabu 17 Juli 2024, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan kesamaptaan. 

BACA JUGA:Pasca Penutupan PPDB Online, SMP Negeri di Kabupaten Bungo Penuh, SD Masih Kekurangan Siswa

BACA JUGA:PKS Usung Agus Rubiyanto di Pilkada Tebo 2024

Kegiatan MPLS tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas 10 SMAN 3 Kota Jambi, tahun ajaran 2024/2025 sebanyak 358 siswa.

“Sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendidikan, kegiatan MPLS ini harus dibuat menyenangkan, tidak boleh ada perpeloncoan,” jelasnya.

Selain itu, dalam kegiatan MPLS tersebut, siswa akan dibekali edukasi anti bullying dan kenakalan remaja lainnya maupun permasalahan Kamtibmas, dari Kepolisian.

“Siswa juga akan dibekali sosialisasi literasi media sosial, dari Dinas Kominfo Kota Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA:Seorang Mahasiswi Asal Lubuk Linggau Lompat dari Lantai 12 Gedung Mahligai Jambi

BACA JUGA:Informasi Pemadaman Listrik di Jambi Hari Ini 15 Juli 2024, Ini Daerah Terdampak

Uniknya, pada kegiatan MPLS di SMA 3 Kota Jambi siswa akan mengikuti kegiatan lomba masak, lomba pentas seni, yang akan difasilitasi oleh sekolah.

“Meskipun di SMAN 3 ini kan lapangannya tidak ada, jadi meskipun sempit-sempitan, mudah-mudah para siswa tetap senang dan menikmati momen kegiatan MPLS ini,” imbuhnya.

Suyadi mengatakan, kegiatan MPLS tersebut diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), di bawah binaan pembina OSIS, dan Bidang Kesiswaan. *

Kategori :