Sepeda Listrik Jadi Sasaran Operasi Patuh 2024, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Sabtu 13-07-2024,12:45 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

   - Ikuti Rambu Lalu Lintas: Patuhi semua rambu lalu lintas dan sinyal lampu lalu lintas seperti kendaraan bermotor lainnya.

   - Jalur Sepeda: Gunakan jalur sepeda jika tersedia. Jika tidak ada, tetap berada di sisi jalan dan hindari jalur utama kendaraan bermotor.

BACA JUGA:6 Tahun Bercerai dengan Ahok, Ini Resep Awet Muda dan Memilih Pasangan ala Veronica Tan

BACA JUGA:Nikita Mirzani Semprot Raffi Ahmad, Geram Lihat Marshel Widianto Diundang ke Acara TV

4. Perhatikan Kondisi Jalan

   - Hindari Jalan Rusak: Berhati-hatilah terhadap jalan berlubang, kerikil, atau permukaan jalan yang tidak rata yang dapat menyebabkan kecelakaan.

   - Cek Cuaca: Hindari berkendara saat cuaca buruk seperti hujan lebat atau kabut tebal yang dapat mengurangi visibilitas dan mengganggu kendali sepeda listrik.

5. Hindari Menggunakan Ponsel

   - Fokus pada Jalan: Jangan menggunakan ponsel saat berkendara. Fokuslah pada jalan dan situasi sekitar untuk menghindari kecelakaan.

6. Atur Kecepatan

   - Kecepatan Aman: Hindari berkendara dengan kecepatan tinggi. Sesuaikan kecepatan dengan kondisi jalan dan lalu lintas sekitar.

7. Berikan Sinyal Saat Berbelok

   - Gunakan Tangan: Berikan sinyal dengan tangan sebelum berbelok atau berpindah jalur untuk memberi tahu pengguna jalan lainnya tentang arah yang akan Anda ambil.

8. Rutin Memeriksa Kondisi Sepeda Listrik

   - Perawatan Berkala: Periksa kondisi rem, ban, dan baterai secara berkala untuk memastikan sepeda listrik dalam kondisi baik dan aman untuk digunakan.

9. Hindari Berkendara di Jalan Raya Utama

Kategori :