Liburan Mau Kemana Nih? 6 Rekomendasi Tempat Healing Free HTM di Temanggung

Minggu 23-06-2024,18:07 WIB
Reporter : Enggar
Editor : Enggar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wah siapa nih yang berencana pulang kampung ke Temanggung, atau sekedar ingin liburan ke Temanggung?

Ya, Temanggung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan keindahan alamnya, menawarkan berbagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya untuk tiket masuk (HTM).

Berikut adalah enam tempat rekomendasi untuk healing di Temanggung free HTM:

1. Jembatan Sigandul

Tempat healing di Temanggung yang free HTM pertama adalah Jembatan Sigandul, jembatan ini terletak di jalur utama yang menghubungkan Temanggung dengan Wonosobo, yang tepatnyq berlokasikan di Jl. Raya Parakan - Wonosobo, Krincing, Kwadungan Gn., Kec. Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Liburan Kebali? Nih 6 Rekomendasi Oleh-oleh Bali yang Paling Banyak Dicari

BACA JUGA:Liburan Menyenagkan! 10 Rekomendasi Pantai Bali yang Wajib Dikunjungi

Selain fungsinya sebagai jembatan penghubung, tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, sehingga bisa kamu jadikan tempat healing saatberlibur di Temanggung yang free HTM.

Dari sini, kamu juga bisa menikmati hamparan pegunungan dan persawahan yang hijau, serta udara segar yang menyegarkan pikiran.

2. Jalan Temanggung-Wonosobo Via Candiroto

Tempat healing di Temanggung yang free HTM kedua adalah jalan Temanggung-Wonosobo Via Candiroto.

Rute ini melewati berbagai pemandangan indah seperti hutan pinus, lereng pegunungan, dan pedesaan yang asri, yang mana sepanjang jalan kamu akan disuguhi pemandangan alam yang memanjakan mata dan menenangkan jiwa, cocok untuk sekadar menikmati perjalanan atau berfoto ria. Sehingga kamu bisa jadikan rute ini sebagai tempat healing di Temanggung yang free HTM.

BACA JUGA:Liburan ke Pantai? 5 Rekomendasi Warna Pakaian yang Cocok Dipakai ke Pantai

BACA JUGA:Kamu Lagi Liburan ke Bandung? 6 Rekomendasi Oleh-oleh yang Wajib Dibawa Pulang

3. Prampelan Kaliangkrik

Kategori :