7 Olahraga Ringan untuk Menjaga Kesehatan

Sabtu 08-06-2024,07:58 WIB
Reporter : Kiki Rizky
Editor : Kiki Rizky

BACA JUGA:7 Khasiat dan Manfaat Air Lemon Campur Madu untuk Kesehatan, Nomor 5 Buat Wanita Bahagia

Dengan berenang detikers juga bisa menghilangkan beban pikiran atau stres berlebihan. Manfaat berenang lainnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung dan paru-paru.

4. Plank

Plank adalah olahraga dengan intensitas lama namun ringan sehingga membutuhkan daya tahan fisik. Gerakan plank juga termasuk sederhana yaitu hanya dengan tengkurap ke bawah lantai dan menggunakan tangan sebagai tumpuan.

Plank akan lebih optimal jika detikers bisa menahan selama mungkin (kalau bisa minimal 30 menit). Sangat cocok dilakukan setelah lebaran untuk menjaga kebugaran tubuh.

5. Bersepeda

Agar tetap bugar detikers bisa melakukan kegiatan bersepeda, tentu dengan menggunakan objek yaitu sepeda gayuh. Dengan bersepeda kita bisa membakar lemak dan kalori yang berlebihan setelah lebaran. Detikers bisa bersepeda di pagi hari maupun sore hari yang sejuk.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Tetap Tenang Meski Sedang Banyak Masalah, Bijaksana Banget!

BACA JUGA:Kapan Upaya Paksa untuk Ko Apex Setelah 2 Kali Mangkir? Ini Penjelasan Dirreskrimum Polda Jambi

6. Jogging

Jogging atau lari santai adalah kegiatan di mana kita berlari jarak cukup jauh dengan kecepatan pelan sehingga stamina lebih terjaga lama. Mengingat setelah lebaran, tubuh akan mudah capek, cocok nih melakukan jogging.

Jogging bisa dilakukan kapan saja baik pagi ataupun sore hari. Olahraga ini menjadi salah satu cara cepat membakar kalori tubuh.

7. Squat

Olahraga ringan agar tetap bugar selanjutnya adalah squat. Gerakan untuk melakukannya juga cukup simpel yaitu dengan meregangkan kaki sampai lutut turun. Fokus squad adalah memperkuat otot di bagian betis, kaki, paha hingga bokong.

Agar bisa mendapatkan hasil optimal, detikers bisa melakukan squat ini selama 10-15 menit. Dapat detikers lakukan di saat pagi maupun sore hari kapanpun kita bisa.

Kategori :