7 Cara Alami Agar Bibir Merah Merona

Sabtu 08-06-2024,15:35 WIB
Reporter : Kiki Rizky
Editor : Kiki Rizky

Namun, odol yang dipakai haruslah odol yang rendah kandungan detergennya. Penggunaan odol juga berisiko membuat bibir jadi lebih kering, pecah-pecah hingga luka. Jadi penggunaannya perlu diperhatikan lagi ya detikers.

4. Madu

Cara memerahkan bibir secara alami adalah dengan madu. Bukan rahasia lagi bahwa, madu merupakan bahan alami yang bisa bermanfaat untuk berbagai urusan kecantikan. Tak terkecuali memerahkan bibir.

Kamu bisa menggunakan madu di bibir, layaknya sedang memakai lip balm. Selain itu, manfaat madu untuk bibir juga bisa untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

BACA JUGA:Ini Dia Ciri-Ciri Orang yang Berkeinginan Untuk Bunuh Diri, dan Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Ini Dia Ciri-Ciri Orang yang Berkeinginan Untuk Bunuh Diri, dan Begini Cara Mengatasinya

5. Lidah Buaya

Cara cara memerahkan bibir secara alami lainnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya diketahui mengandung flavonoid, yang berperan dalam membantu mencerahkan warna bibir. Kandungan lidah buaya itu juga berfungsi untuk memberi nutrisi pada bibir kamu.

Lalu, bagaimana cara agar bibir tidak hitam? Dalam hal ini, perawatan bibir secara topikal juga belum cukup. Perlu juga diimbangi dengan perawatan dari dalam untuk menjaga kesehatan bibir pink alami yang indah dan merona.

Salah satunya yaitu dengan membuat tubuh untuk tetap terhidrasi. Caranya dengan minum air setidaknya 8-18 gelas perhari. Perlu diingat ya 

6. Gliserin

Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah dengan gliserin. Gliserin adalah cairan yang sering digunakan untuk membuat obat-obatan. Di mana salah satu fungsinya juga memerahkan bibir, mencerahkan serta mempertahankan kelembapan bibir.

Caranya, cukup mudah kok detikers. Kamu hanya perlu oleskan gliserin pada bibir (bisa menggunakan jari atau cotton bud) saat sebelum tidur di malam hari.

BACA JUGA:Penampilan Paling Penting, Ini 5 Zodiak Wajib Tampil Wangi dan Rapi, Selalu Klimis

Tujuan perawatan bibir menggunakan gliserin ini yaitu untuk menghilangkan warna bibir yang hitam atau gelap.

7. Lemon

Kategori :