Apakah Cowok Posesif itu Setia? Ini Penjelasan dan Tanda – Tandanya

Jumat 07-06-2024,19:44 WIB
Reporter : Shesil
Editor : Shesil

Oleh karena itu, penting untuk mengenali tanda-tanda posesif dan mengatasinya melalui komunikasi yang sehat dan batasan yang jelas dalam hubungan.

Tanda – Tanda Cowok Posesif 

Memiliki pasangan yang posesif sering kali menyebabkan para cewek merasa terkekang dan kehilangan kebebasannya. Beberapa tanda dari seorang cowok yang memiliki sifat posesif adalah seperti berikut.

BACA JUGA:Rekomendasi 12 Tema Warna Pernikahan yang Sedang Trend di Tahun 2024

BACA JUGA:Wah Hebat! Ini Dia 5 Ciri-ciri Anak Bisa Berpikir Kritis

1. Cemburu yang berlebihan 

Tanda yang pertama dari seorang cowok posesif adalah kecemburuan terlalu berlebihan yang dimilikinya. 

Ini dapat terlihat melalui perilaku di  berbagai situasi, seperti melakukan pengawasan, memeriksa ponsel pasangan, melakukan pengujian, hingga melakukan interogasi kepada pasangannya. 

Terdapat banyak cowok posesif yang bahkan memilih untuk menghentikan komunikasi pasangan mereka dengan teman-teman lawan jenisnya karena merasa cemburu.

2. Tidak menghargai pasangan

Tanda lain dari cowok posesif adalah kurangnya menghargai terhadap pasangan mereka. Di beberapa situasi, sifat posesif dapat terlihat melalui perilaku yang kasar, sarkastik, dan tidak sopan terhadap pasangan.

BACA JUGA:Tidak Sadar Sering Dilakukan! 5 Hal yang Bukan Tugas Untuk Anak

BACA JUGA:Tidak Sadar Sering Dilakukan! 5 Hal yang Bukan Tugas Untuk Anak

Tujuan dari tindakan tersebut  adalah untuk mengurangi kepercayaan diri pasangan dan membuatnya merasa tak berdaya. Keadaan inilah yang menyebabkan pasangan merasa tidak dihargai. 

3. Selalu mencoba untuk mengendalikan

Tanda cowok posesif lainnya adalah selalu mencoba untuk mengendalikan dan mengatur pasangannya. Ini menyebabkan pasangannya memiliki sedikit ruang gerak dan menentukan siapa yang diizinkan untuk berteman dengan pasangannya. Cowok posesif juga akan meminta pasangannya untuk tetap berkomunikasi dengannya setiap saat.

Kategori :