Kembangkan Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan, Pemkab Sarolangun Studi Tiru Ke Pemkab Sumedang Jawa Barat

Kamis 06-06-2024,20:53 WIB
Reporter : Koni
Editor : Risza S Bassar

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Untuk mengembangkan aplikasi sistem informasi pelayanan di Kabupaten Sarolangun.

Pemkab Sarolangun, hari ini, Kamis, 06 Juni 2024, melakukan studi tiru, ke Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Dikatakan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, dalam studi tiru ini, pihak Pemkab Sarolangun, secara khusus akan mengembangkan aplikasi sistem pelayanan yang berkaitan dengan penerimaan pajak dan retribusi daerah, stunting, kemiskinan, inflasi dan angggaran di Kabupaten Sarolangun.

“Nanti kita akan dibantu dan difasilitasi oleh Diskominfo dari Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

BACA JUGA:Selain Melatih Motorik Kasar, Motorik Halus Juga Wajib di Stimulasi Agar Seimbang

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Kenalkan Cara Pembuatan dan Manfaat Cairan Eco Enzyme pada Siswa SMA N 10 TANJAB Timur

Pada kesempatan itu, Kabiro Perencanaan Kemendagri ini mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, yang telah memfasilitasi kedatangan pihak Pemkab Sarolangun ke Kabupaten Sumedang.

“Kita juga hari ini menandatangi MoU (Memorandum of Undarstanding), antara saya Pj Bupati Sarolangun dengan Pj Bupati Sumedang. Dan selanjutnya tadi juga ditandatangani PKS (Perjanjian kerjasama) antara kedua Kepala Dinas kedua Kabupaten ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu, dirinya berharap antara Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Sumedang terjalin kerjasama kedepan agar sama-sama menjadi kabupaten yang maju dan berkembang khususnya dibidang digitalisasi.

“Kita menjadi sahabat antara kedua kabupaten ini. Untuk saling bersama-sama. Maju bersama dalam upaya mengembangkan digital di wilayah masing-masing,” harapnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, SKK Migas-PetroChina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di TANJAB

BACA JUGA: 8 Makanan yang Tidak Boleh di Konsumsi Berlebihan Oleh Ibu Hamil

Turut mendampingi Pj Bupati dalam kegiatan ini, Asisten I Setda Sarolangun, Arief Ampera, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, Kadis Sosial Sarolangun, Helmi, dan Kadis Kominfo Ahmad Nasri. *

Kategori :