PT Pertamina EP Jambi Field Gelar Donor Darah

Sabtu 18-05-2024,13:28 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Pertamina EP Jambi Field menggelar aksi sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna, Kenali Asam Atas, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, pada hari Selasa 14 Mei 2024.

Inisiatif ini dilakukan oleh Fungsi Medical Pertamina EP Jambi Field bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Jambi, dengan partisipasi dari seluruh Perwira dan Mitra Kerja PT Pertamina EP Jambi Field.

Acara ini dibuka oleh Field Manager Jambi, Hermansyah, yang menyampaikan pentingnya kegiatan donor darah sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan para pekerja.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Tinjau Kerusakan Tiang Jembatan Aurduri I Pasca ditabrak Tongkang Batu Bara MJS 2001

"Kegiatan donor darah biasa dilakukan 3 kali dalam 1 tahun agar tetap menjaga kesehatan para pekerja. Tujuan kegiatan hari ini adalah mengedepankan kepedulian kepada masyarakat," kata Hermansyah.

Dia berharap, semoga kegiatan donor darah yang mereka lakukan ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Manager Subsurface Development Area 1, Deden Kurniadi, yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, memberikan apresiasi terhadap bagian Health-HSSE atas kegiatan ini.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam membantu PMI dan orang yang membutuhkan transfusi darah.

BACA JUGA:Agar Tak Tersesat, Ini yang Harus Dilakukan Jemaah Haji

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kota Jambi, Seluruh Dealer Honda Kenakan Pakaian Adat

Dengan menjadi pendonor darah secara sukarela, kita dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan untuk kesehatan dan kesejahteraan manusia.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 12.00 dengan partisipasi sebanyak 138 orang yang mendaftar.

Namun, setelah melalui proses screening, yang memenuhi kriteria standar pendonor sebanyak 114 orang.

Kategori :