Selain Danau Toba, Ada 6 Tempat Wisata Lain yang Bisa kamu Kunjungi di Sumatera Utara

Kamis 16-05-2024,20:34 WIB
Reporter : Dheliya
Editor : Gita Savana

2. Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun ini berada di  Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Ketinggian air terjun ini mencapai 120 meter. Airnya yang jatuh dari ketinggian membentuk garis vertikal yang begitu indah. 

Jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati air terjun ini dari dua arah, yaitu dari atas dan dari bawah. Jika kamu menikmati pemandangannya dari pos pemantauan, yang berada di atas bukit.

Kamu akan melihat air terjun ini semirip dengan sebilah pisau. Selain melihat pemandangan air terjun, anda juga bisa menikmati pemandangan lainnya yang ada di Kabupaten Karo.

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Kukuhkan Pemangku Adat Sebagai Datuk Penghulu

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Berhasil Turunkan Angka Stunting

Fasilitas yang ada di Air Terjun Sipiso-piso ini sudah sangat lengkap. Harga tiket untuk memasuki tempat wisata ini hanya Rp7.500.

3. Taman Nasional Gunung Lauser

Taman nasional ini merupakan salah satu kawasan pelestarian. Kawasan ini memiliki luas 1.094.692 hektar, dan terbagi menjadi dua daerah yaitu, di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Selatan. 

TNGL ini memiliki ekosistem asli mulai dari pantai hingga ke pegunungan. Taman Nasional ini memiliki tiga fungsi utama yaitu, perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan keanekaragaman jenis tumbuhan dan satwa berserta ekosistemnya, serta yang terakhir pemanfaatan secara lestari sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.

4. Pulau Samosir

Pulau ini terletak di tengah-tengah Danau Toba. Pulau ini memiliki ketinggian 900 sampai 1000 MDPL. Pulau ini dikelilingi dengan  danau yang indah dan budaya yang ada disekitarnya.

BACA JUGA:Pernah Dengar Bawang Batak? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Gold Lane Terbaik Mobile Legends 2024, Build Harith Terbaik

Para wisatawan yang berkunjung ke sini selalu tertarik dengan Tuktuk, yang dihubungkan dengan kapal feri penyebrangan. Pulau Samosir ini juga dapat ditempuh melalui jalur darat, yaitu melalui Pangururan. 

Di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan Danau Sudihoni dan Danau Aek Natonang, kedua danau ini dijuluki danau di atas danau.

Kategori :