Cara Memilih Eksfoliasi yang Cocok Berdasarkan Jenis Kulit Kamu, Yuk Cobain!

Selasa 14-05-2024,22:05 WIB
Reporter : Shesil
Editor : Shesil

Toner yang mengandung dua jenis asam ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatur produksi minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan jerawat, serta membantu mengurangi bekas jerawat.

2. Kulit kering 

Orang dengan kulit kering sebaiknya tidak menggunakan eksfoliasi mekanis menggunakan alat karena dapat membuat kulit terlalu kering dan iritasi.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88

BACA JUGA:Edi Purwanto Minta Pengusaha Tongkang Batu Bara MJS2001 yang Tabrak Jembatan Aurduri Tanggungjawab

Kamu bisa memilih jenis eksfoliasi untuk kulit kering dengan mencari yang mengandung glycolic acid untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Selain itu, kamu dapat menggunakan kandungan hyaluronic acid. Jenis asam ini memiliki sifat yang lebih ringan untuk kulit dan bisa membantu meningkatkan kelembapan kulit.

Meski kulit kamu kering, kamu masih bisa menggunakan produk eksfoliasi. Menggunakan produk eksfoliasi dapat mencegah kulit kering mengelupas dan membuat kulit lebih lembap.

Produk eksfoliasi membantu meningkatkan kelembutan kulit kering dengan meratakan tekstur kulit. 

BACA JUGA:Warga Tanjab Barat yang Jadi Tersangka Usai Bunuh Begal Akhirnya Dibebaskan

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi Setujui 4 Laporan Pansus Menjadi Rekomendasi Dewan dalam Rapat Paripurna

3. Kulit sensitif

Selanjutnya, produk eksfoliasi yang sesuai untuk kulit sensitif adalah yang mengandung PHA atau lactic acid yang lebih lembut.

Seperti yang kamu ketahui, kulit sensitif memerlukan perhatian ekstra saat menggunakan produk perawatan kulit, terutama pada saat pertama kali penggunaan.

Kamu harus memilih produk yang tidak mengandung alkohol dan lembut untuk kulit. Kulit sensitif bisa terganggu oleh bahan aktif yang keras. 

Ketika pertama kali menggunakan produk eksfoliasi, gunakanlah produk tersebut setiap dua hari sekali dan amati bagaimana kulit kamu bereaksi.

Kategori :