Jelang Idul Adha 2022, PTPN VI dan Serikat Pekerja Perkebunan Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Kamis 07-07-2022,21:51 WIB
Editor : Jambi Independent

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, PTPN VI salurkan puluhan ekor hewan kurban. Sumbangsih BUMN Perkebunan ini terbagi di berbagai wilayah di 2 provinsi.

Achmedy, Sekretaris Perusahaan PTPN VI mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa syukur perusahaan.

Penyaluran hewan kurban dibagi ke 2 wilayah kerja PTPN VI, 4 unit usaha di Jambi dan 3 unit usaha di Sumatera Barat, dan di masing-masing unit usaha jumlah hewan kurban yang dibagikan berbeda-beda.

“Unit Usaha Batang Hari 4 ekor kambing untuk Desa Muhajirin, Batin, Petajen dan Desa Baru. Sementara Unit Usaha Lagan juga 4 ekor kambing untuk Desa Lagan, Desa Merbau, Desa Sungai Tawar dan Desa Parit,” paparnya.

BACA JUGA:Selain Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Kadis PUPR Provinsi Jambi Juga Batal Berangkat Haji Furoda

BACA JUGA:Harga Sawit di Bungo Rp900 per Kg, Pinang Belum Stabil

Kemudian Unit Usaha Tanjung Lebar untuk Desa Tanjung Lebar 1 ekor sapi, Unit Usaha Bukit Cermin untuk Desa Lidung 1 ekor sapi dan Desa Solok Kumpeh Ulu Kabupaten Muara Jambi 1 ekor sapi.

Sementara SPBUN tingkat perusahaan juga turut aktif menyalurkan hewan kurban melalui SPBUN Unit Usaha dengan jumlah hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing di 5 SPBUN unit usaha yang ada di Jambi.

Achmedy juga menjelaskan untuk pembagian di Wilayah Sumbar. Ada 2 Unit Usaha  yakni Unit Usaha Solok Selatan dan Unit Usaha Pangkalan Lima Puluh Kota. 2 unit usaha ini masing-masing menyalurkan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar.

Sementara SPBUN menyalurkan 3 ekor kambing untuk Unit Usaha Danau Kembar, Unit Usaha Pangkalan Lima Puluh Koto dan Unit Usaha Solok Selatan.

BACA JUGA:Situasi Memanas, Ini Dialog Kapolres Jombang dan Kiai di Pondok Pesantren Shiddiqiyah

BACA JUGA:Ini Hasil Penelitian MUI, Soal Minum Bir Nol Persen Alkohol

Semoga dengan bantuan hewan kurban ini masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dalam melaksanakan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Tutup Achmedy.(*)

Kategori :