Telkomsel Hadirkan Platform tSurvey.id, Buka Peluang Riset Digital Inovatif Mudah, Cepat, dan Akurat

Minggu 29-05-2022,19:24 WIB
Editor : Risza Saputra

Jakarta, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digitalnya dengan meluncurkan platform tSurvey.id kepada publik secara virtual pada ajang tahunan Insight for Indonesia 2022: Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id.  

tSurvey.id merupakan platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Sebagai hasil inkubasi bisnis dari unit bisnis Data Solution Group Telkomsel, Kapabilitas platform tSurvey.id telah diperkaya data insight telco sehingga memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profil yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

Direktur Planning and Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengarakan, “Peluncuran tSurvey.id merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dalam melanjutkan positioning sebagai digital ecosystem enabler, yang terus mengakselerasi lahirnya solusi digital baru melalui pemanfaatan inovasi dan teknologi terdepan.”

BACA JUGA:Usai Viral, Tiktoker Berhijab Pamer Payudara Minta Maaf

BACA JUGA:Begini Kronologis Penjaga Gudang Tusuk Preman dengan Obeng Karena Dipalak dan Dikeroyok

Lanjutnya, kehadiran tSurvey.id juga menjadi bagian dari upaya kami untuk membantu dan memfasilitasi berbagai pemangku kepentingan, baik akademisi, profesional, Lembaga Swadaya Masyarakat, maupun pelaku usaha lintas sektor industri dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan dengan mendorong penguatan kultur pengambilan keputusan berbasis data.

tSurvey.id hadir sebagai hasil dari program inkubasi program internal Telkomsel InnoXtion (kini Telkomsel TINC Polaris) dan bertujuan mendukung terciptanya data-driven decision-making culture, baik dalam lingkup akademik, komersil, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Sejak tahun 2021, unit bisnis Data Solution Group Telkomsel telah melakukan berbagai pengembangan berkelanjutan guna memastikan tSurvey.id menjadi platform survei digital dengan kapabilitas unggul di pasar industri market research. Pada bulan Desember 2021, tSurvey.id mulai diutilisasi secara komersial dan telah melayani kebutuhan riset pasar bagi sejumlah perusahaan di berbagai sektor industri.

Wong Soon Nam lebih lanjut menjelaskan, melalui berbagai tahap pengembangan, kini tSurvey.id telah memiliki beragam keunggulan sebagai platform riset digital. Keunggulan-keunggulan tersebut meliputi jangkauan basis responden yang luas di seluruh Indonesia, fitur respondent targeting yang akurat berdasarkan hasil analisa perilaku riil pengguna jaringan Telkomsel, kecepatan untuk mendapatkan keluaran hasil, serta platform yang memberikan kemudahan dalam mengelola survei, mulai dari pembuatan, pengiriman, hingga pelaporan hasil survei.

BACA JUGA:Berupaya Wujudkan Pelayanan Prima, Ini Inovasi Lurah Pasir Panjang

BACA JUGA:Drainase Diperkecil, Belasan Rumah di RT 11 Jelutung Selalu Terdampak Banjir

Informasi lebih lengkap mengenai layanan tSurvey.id serta keunggulannya bisa didapat dengan mengakses menu contact us di tautan tSurvey.id.

Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report.

Studi yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek. Berbasis opini dari 1.500 responden di seluruh Indonesia, tSurvey.id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022, yang di antaranya seperti berikut :

Kategori :