Kerap Meresahkan, Sejumlah ODGJ di Kualatungkal Diamankan

Rabu 11-05-2022,09:08 WIB
Reporter : Jambi Independent
Editor : Jambi Independent

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Akhir-akhir ini, keberadaan Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) di setiap sudut Kota Kualatungkal semakin marak. Bahkan sudah meresahkan dan tak sedikit pula mengganggu keamanan warga sekitar.

Beberapa waktu lalu, ODGJ di Kualatungkal sempat menghabisi nyawa seorang lansia, akibat kurangnya pengawasan keluarga yang bersangkutan maupun dinas terkait.

Menanggapi keresahan masyarakat itu, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dinas terkait, turun melakukan pengamanan terhadap ODGJ di sejumlah tempat kota Kualatungkal.

Sekretaris Pol PP Tanjab Barat, M. Firdaus melalui Kabid Penegak Perda dan Perkada (Kabid P3), Agususiawan mengatakan, pihaknya kembali melakukan razia dan pengamanan terhadap ODGJ di Kualatungkal. Hal itu menurutnya atas laporan masyarakat dan koordinasi pihak kepolisian.

BACA JUGA:Lonjakan Pindah Datang Penduduk di Tanjab Timur Terjadi Sebelum Hari Raya Idul Fitri

BACA JUGA:Tahun Ini, Program Kampung Bantar di Talang Jauh Dirampungkan

"Hari ini kita amankan satu orang ODGJ di kawasan Parit 1 Kualatungkal, yang dianggap sudah meresahkan masyarakat atas laporan Polsek Tungkal Ilir," kata Agususiwan, Selasa 10 Mei 2022.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pihaknya hanya sebatas pengamanan. Saat ini yang bersangkutan sudah diserahkan ke dinas terkait, untuk dilakukan perawatan dan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi.

Sepanjang tahun 2022 ini, sedikitnya ada sekitar tiga ODGJ yang telah diamankan pihaknya dan kini sedang menjalani perawatan di RSJ Jambi. (rul/enn)

Kategori :