Tahun Ini, Program Kampung Bantar di Talang Jauh Dirampungkan

Rabu 11-05-2022,08:54 WIB
Reporter : Jambi Independent
Editor : Jambi Independent

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Salah satu unggulan Pemkot Jambi yakni program Kampung Bantar akan dirampungkan oleh Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung, tahun ini.

Lurah Talangjauh, Noor Amalia mengatakan bahwa, satu RT di kelurahannya akan diikutkan dalam program Kampung Bantar tahun ini.

Kata dia, memang hanya tersisa satu RT lagi yang belum pernah mengikuti penilaian program tersebut. "Dari 11 RT yang ada, tinggal di RT 11 yang belum pernah mengikuti penilaian ini," kata Noor.

Kata Noor, di tahun 2022 lalu pihaknya sudah mengikutkan semua RT untuk penilaian Kampung Bantar. Namun memang, dari semua RT yang mendapat predikat tersebut tidak semuanya masih aktif.

BACA JUGA:SD Mandiri Excellent Siap Hadapi Ujian Akhir Sekolah

BACA JUGA:Wilayah Pusat

"Dari 10 RT, 60 persen yang masih aktif," katanya.

Keaktifan di sini, menurutnya wilayah tersebut tidak menerapkan gotong-royong, sehingga ada kawasan yang terbengkalai. Padahal, kata dia ketua RT dan warga setempat sudah diminta untuk aktif.

Beberapa kali pihaknya turun untuk gotong-royong bersama, hanya saja tak berjalan jika tak dikomandoi.

"Kita juga tidak bisa memaksa, memang harus sesuai dengan kesadaran masyarakat. Kita minta warga untuk dapat kembali tergerak menjaga lingkungan," ujar Noor.(tav/zen)

Kategori :