Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Kamis 30-12-2021,13:18 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M Zulkifli, menghadiri upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi, di Tugu Juang Simpang Tiga Sipin, Kota Jambi, Rabu (29/12).
 
Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani sebagai Inspektur Upacara mengatakan, peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin sebagai tanda mengenang jasa para pejuang pertempuran di Simpang Tiga Sipin Kota Jambi.
 
Tugu Juang di Simpang Tiga Sipin ini merupakan salah satu bukti sejarah saat rakyat Jambi melawan Belanda, banyak rakyat Jambi yang gugur dalam pertempuran tersebut, ia mengatakan, secara nasional terjadi momentum peristiwa penting yang harus di kenang. “Ini saksi bisu pertempuran rakyat Jambi,” ujar wagub. 
 
Pertempuran yang menggugurkan banyak tentara, ini menjadi momen sebagai introspeksi diri seberapa jauh kita berjuang untuk membuat Jambi lebih maju. "Kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga kedaulatan Negara Republik Indonesia dari segala bentuk gangguan baik dari dalam maupun luar negeri," tandasnya.
 
Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo,  dan unsur Forkopimda Pemprov Jambi serta para veteran pejuang dan unsur TNI-POLRI serta mahasiswa dan Pol PP.(*)
Tags :
Kategori :

Terkait