Buka Lomba Melukis, Gubernur Al Haris Harap Siswa Jaga Sungai Batanghari

Rabu 05-01-2022,10:38 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Gubernur Jambi, Al Haris membuka secara resmi perlombaan melukis yang digelar Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) di Dermaga Pasar Angso Duo, Rabu (5/1).

Pembukaan lomba melukis Sungai Batanghari, dengan tema "Memuliakan sungai, membangun peradaban" ini, ditandai saat orang nomor satu di Jambi ini melukis Sungai Batanghari di atas kanvas.

Al Haris sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar YSBB dalam rangka HUT ke-65 Provinsi Jambi yang jatuh pada Kamis (6/1) besok.

"Di tengah hiruk-pikuk saat ini, masih memikirkan Sungai Batanghari. Sungai yang terpanjang di Sumatera," ujarnya.

Dengan dimulainya agenda ini, kata dia tentu menjadi sebuah langkah ke depan untuk Pemprov Jambi. "Kami sampaikan, ini semua sudah ada agenda untuk membersihkan Sungai Batanghari," katanya.

Keterlibatan ratusan siswa dalam perlombaan ini, diharapkan Al Haris dapat menumbuhkan semangat siswa untuk menjaga warisan yang sangat luar biasa ini.

"Intinya kita ingin warisan yang sangat luar baisa ini tidak boleh disia-siakan, ini aset yang diwarisi anak cucu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perlombaan, Sigit Eko mengatakan ada 200 siswa SD se-Kota Jambi yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini, kata dia dilakukan mengingat kondisi sungai yang saat ini memprihatinkan.

"Dalam rangka menyambut HUT ke-65 Provinsi Jambi, dibuat suatu kegiatan yang bertujuan sebagai trigger agar ada kesadartahuan siswa terhadap Batanghari yang kondisinya semakin memprihatinkan," tandasnya.

Hingga saat ini, ratusan siswa masih mengikuti perlombaan. Terlihat para orangtua mendampingi putra-putrinya.(tav)

Tags :
Kategori :

Terkait