Tak Perlu Obat Dokter, Ini 6 Tips Menurunkan Demam Anak Secara Alami

Tak Perlu Obat Dokter, Ini 6 Tips Menurunkan Demam Anak Secara Alami

Atasi demam anak tanpa obat-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tak perlu obat dokter. Ini tips menurunkan demam anak secara alami.

Hal ini bisa dilakukan oleh para orang tua saat anak demam. Yang perlu diketahui oleh orang tua adalah saat anak demam, Anda tidak perlu panik. Sebab, bisa jadi demam pada anak menjadi salah satu cara mereka sedang melawan virus.

Maka, saat anak demam, jangan buru buru langsung pergi ke dokter untuk berobat. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan demam anak. 

Cara alami ini bisa Anda lakukan terlebih dahulu sebagai pertolongan pertama anak demam. Sehingga anak pun tidak buru buru harus berobat ke dokter.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Pemerasan Mantan Menteri Pertanian SYL, Ketua KPK Firli Bahuri Mangkir Panggilan Kedua

BACA JUGA:Pelaku Pembobolan Toko di Kawasan Rimbo Bujang, Tebo Dibekuk Polisi

Berikut tips menurunkan demam anak secara alami tanpa resep dokter.

1. Mandikan atau basuh tubuh anak dengan air hangat.

Cara lain untuk menurunkan demam anak tanpa obat selain kompres hangat yaitu memandikan mereka dengan air hangat. Atau, membasuh tubuh anak menggunakan handuk hangat jika mereka menolak untuk mandi.

Tak hanya bermanfaat untuk membantu meredakan demam, kedua cara tersebut juga bisa membuat tubuh anak menjadi lebih nyaman dan rileks.

Sebaliknya, hindari memandikan atau membasuh tubuh anak dengan air dingin karena dapat membuat tubuh menggigil sekaligus meningkatkan suhu tubuh si kecil.

2. Pakaikan anak baju yang tipis.

Hindari memakaikan anak baju yang berlapis-lapis saat mereka sedang demam ya, Moms. Mungkin, Anda berpikir bahwa memakaikan anak baju yang tebal selama demam akan membuat tubuhnya hangat dan tidak kedinginan setelah mandi.

BACA JUGA:Wajib Dukung Palestina, MUI Terbitkan Fatwa Beli Produk yang Dukung Agresi Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: