Jalan Tergenang Banjir Akibat Naiknya Debit Sungai Batanghari, Dua Mobil Terperosok

Jalan Tergenang Banjir Akibat Naiknya Debit Sungai Batanghari, Dua Mobil Terperosok

2 mobil terperosok akibat jalan Tergenang air-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Dua unit kendaraan roda 4 asal Sumatra Selatan  terperosok kedalam genangan air di ruas Jalan AMD, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Selasa 21 Maret 2023.

 

Hal ini dikarenakan beberapa ruas jalan di Kabupaten Batanghari yang digenangi air. Penyebabnya adalah debit Sungai Batanghari sedang mengalami kenaikan. 

Pengelola Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Batanghari Anwar mengatakan dua unit mobil asal Palembang dan Jambi, terperosok kedalam genangan banjir.

 

Hal ini karen kedua mobil tersebut tidak mengetahui kondisi ruas jalan AMD menuju Kelurahan Pasar Baru dalam kondisi rusak parah serta dalam kondisi tergenang air oleh debit air sungai batanghari yang naik. 

BACA JUGA:Wuih, Ternyata Segini Angkutan Batu Bara Non BH yang Beroperasi di Jambi, Siap-siap Disanksi Mulai 1 Mei 2023

BACA JUGA:Warga Jambi Selundupkan 14 Kg Sabu dan 9 Ribu Pil Ekstasi, Disimpan dalam Kardus

 

Lanjut Anwar, atas kejadian tersebut pihaknya mendapatkan laporan dari Dinas Damkartan Kabupaten Batanghari bahwa sekitar pukul 03.30 wib, Selasa 21 Maret 2023 ada dua mobil asal Palembang jenis Daihatsu Grand Max dengan Nopol BG 1536 IN terperosok digenangan air banjir di dekat jembatan AMD.

 Anwar juga menyebutkan, dari laporan tersebut, evakuasi yang dilakukan tim nya bisa dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 07.00 wib. Sebab kondisi pada subuh hari tadi masih dalam keadaan hujan.

 

Sementara itu, diketahui mobil yang dikendarai oleh satu pengemudi dan dua penumpang tersebut hendak berjalan dari Palembang menuju Muara Bungo.

 

Dari keterangan korban, dirinya melewati jalur tersebut mengikuti google maps, sehingga tidak mengetahui keadaan jalan tersebut. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Terima Audiensi Pengurus IWO Indonesia Propinsi Jambi

BACA JUGA:Gelar Diskusi, Ditlantas Polda Jambi Diskusi Soal Kemacetan Batu Bara di Jambi dengan SMSI Provinsi Jambi

 

Dari kejadian tersebut, semua korban yang ada didalam mobil Daihatsu Grandmax tersebut dinyatakan selamat. Sebab saat kejadian tersebut pintu kaca mobil dalam keadaan renggang. Sehingga korban bisa berhasil menyelamatkan diri dari peristiwa yang alaminya.

Anwar menambahkan, dan sekira pukul 15.07 wib, pihaknya kembali mendapatkan laporan ada satu unit kendaraan mobil derek asal Provinsi Jambi yang ingin menuju ke wilayah Muara Tembesi juga terperosok di tempat kejadian hal serupa. Korban juga dalam keadaan selamat.

 

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan meminta pihak Dinas Perhubungan setempat untuk memasang plang papan peringatan.  Sehingga tidak terjadi lagi kejadian serupa, dan agar tidak ada lagi menelan korban seperti tahun tahun sebelumnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: