Masa Pandemi Usai, Kapan Jambi Mulai Endemi Covid-19, Ini Kata Dinkes Provinsi Jambi

Masa Pandemi Usai, Kapan Jambi Mulai Endemi Covid-19, Ini Kata Dinkes Provinsi Jambi

Ilustrasi vaksin covid-19. Provinsi Jambi saat ini sedang menuju masa endemi Covid-19.-ist-freepik/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Covid-19 yang sejak 2020 lalu, sempat menjadi momok yang sangat menakutkan.

Tak hanya di Provinsi Jambi, bahkan dunia seolah terguncang dengan virus yang datang dengan tiba-tiba itu. Hampir seluruh negara memberlakukan lockdown. Kondisi saat itu menakutkan. Saling curiga satu sama lain.

Pasalnya, penyebaran virus ini bisa melalui udara. Bayangkan saja, kemarin kita pasti takut kalau ada orang batuk atau bersin di sebelah kita.

Nah tapi kondisi itu lambat laun mulai berubah. Dunia bersama-sama mencoba mencari solusi untuk keluar dari masalah ini.

BACA JUGA:Ini Cara Konsumsi Garam yang Benar Ala Nabi Muhammad SAW, Bikin Sehat dan Wajib Ditiru

BACA JUGA:Dirlantas Polda Jambi: Pak Kadishub, Kantong Parkir Truk Batu Bara Jangan Dibuat Asal Jadi

Masyarakat akhirnya divaksin, meski tak semua orang mempercayainya. Serta hal-hal lainnya untuk mencegah penyebaran covid ini.

Termasuk mewajibkan masyarakat untuk memakai masker, jika keluar dari rumah. Tapi kini kondisinya sudah mulai berubah. Kasus Covid-19 kini sudah mulai melandai. 

Masyarakat, tidak lagi merasa tidak lagi merasa takut berlebihan terhadap ancaman virus yang berasal dari Wuhan tersebut. 

Bahkan, protokol kesehatan saat ini juga mulai dilonggarkan. Provinsi Jambi, saat ini sudah bersiap untuk menuju Endemi Covid-19

BACA JUGA:2 Minggu Tak Ada Kabar, Warga Lingkar Selatan Kota Jambi Membusuk di Rumahnya

BACA JUGA:Arti Mimpi Pindah Rumah, Bisa jadi sedang Mengalami Kebimbangan

Diperkirakan, fase endemi Covid-19 ini, akan dilaksanakan pada Juli 2023 mendatang. 

Sebab, pemerintah pusat juga telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: