Telkomsel Maksimalkan Jaringan dan Layanan Sambut Ramadan dan Idul Fitri 2023

Telkomsel Maksimalkan Jaringan dan Layanan Sambut Ramadan dan Idul Fitri 2023

Telkomsel maksimalkan jaringan dan layanan sambut Ramadan dan Idul Fitri-Foto : Telkomsel-Jambi-independent.co.id

BATAM,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Telkomsel melanjutkan berkomitmen dalam menghadirkan jaringan broadband, layanan pelanggan berkualitas serta produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1444H. 

 

Telkomel memastikan kesiapan menghadapi lonjakan trafik dan kebutuhan produk yang selalu terjadi di momen RAFI, mulai dari optimalisasi jaringan serta mempersiapkan sejumlah titik layanan yang tersebar di seluruh Pulau Sumatera. 

 

Vice President Area Network Operations Tekomsel Sumatera, Wahyudi C Purnama mengatakan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan akses jaringan broadband terdepan bagi para pelanggan kami di Sumatera, terutama pada momen Ramadhan dan Idul Fitri. 

 

"Kami telah melakukan berbagai upaya optimalisasi kualitas dan penambahan kapasitas infrastruktur. Hal tersebut meliputi upgrading kapasitas core network VLR (Visitor Location Register), SMSC (Short Message Service Center), MMSC (Multimedia Message Service Center), HLR (Home Location Register),"ujarnya.

BACA JUGA:Tanpa QR Code MyPertamina Hanya Bisa Isi BBM 20 Liter Perhari

BACA JUGA:Berbahaya untuk Pendakian, Wisatawan Asing Asal Malaysia Malah Lakukan Pendakian Ilegal di Gunung Kerinci

 

Untuk kapasitas jaringan telah dioptimalkan melalui lebih dari 34.500 ribu BTS (Base Transceiver Station), khususnya jaringan 4G yang tersebar di seluruh Sumatera.

 

 BTS tersebut mampu menghadirkan bandwidth internet sebesar 3.22 Tb (Tera bit per second). Telkomsel juga telah menyiagakan 8 unit COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) yang akan memenuhi potenasi lonjakan kebutuhan kapasitas layanan jaringan di sejumlah titikkeramaian.  

 

Vice President Consumer Sales Area Sumatera, Mulya Budiman mengatakan bahwa dalam rangka menghadirkan kenyamanan pelanggan menjalani momen RAFI tahun ini.

 

"Kami telah memastikan ketersediaan produk dan layanan, menghadirkan berbagai program loyalitas serta promo produk unggulan yang customer-centric untuk memenuhi kebutuhan masyaraka, sekaligus ragam keseruan dalam mendukung gaya hidup digital selama momen RAFI. Telkomsel juga akan memastikan ketersediaan akses seluruh saluran layanan pelanggan abaik secara online maupun offline,"bebernya.

BACA JUGA:Baru Dibuka Gubernur Jambi, Polda Jambi Bakal Stop Lagi Aktivitas Truk Batu Bara, Ini Alasannya

BACA JUGA:Doa Menyambut Datangnya Ramadan, Agar Puasa Makin Berkah

 

Di momen RAFI tahun ini, Telkomsel juga akan mempersiapkan 156 titik utama  untuk para pelanggan. Titik layanan tersebut tersebar di seluruh Sumatera yang meliputi area Bandara, Jalur Mudik, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan pusat keramaian selama momen RAFI. 

 

Telkomsel juga mempersiapkan layanan 12 GraPARI yang tersebar di seluruh Sumatera serta saluran Call Center 188 dengan pelayanan 24 jam 7 hari seminggu.

 

Telkomsel juga  selalu berupaya mengoptimalkan kemanfaatan perusahaan untuk dapat membantu mengatasi masalah sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR). Telkomsel akan  menjalankan sejumlah program CSR selama moment RAFI Tahun ini. 

 

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan bahwa Telkomsel akan kembali menghadirkan serangkaian momen berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Sewa Rumah Pribadi Walikota Sungai Penuh untuk Rumah Dinas, Pemkot Sungai Penuh Keluarkan Uang hingga Ratusan

BACA JUGA:Ini Nama 7 Perusahaan Batu Baradi Jambi yang Disanksi Kementerian ESDM karena Belum Setor CSR ke Bank Jambi

 

"Dengan memberikan bantuan kepada duafa, paket buka puasa/sahur gratis, paket bantuan sembako, serta beragam bantuan untuk masjid, serta  yayasan dan panti asuhan,"jelasnya. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: