Kebakaran di Pasar Ampera Kuala Tungkal, 22 Kios Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Kebakaran di Pasar Ampera Kuala Tungkal, 22 Kios Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Kebakaran di Pasar Ampera Kuala Tungkal -Khairul Umam/jambi-independent -

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kebakaran yang terjadi dilorong Pelabuhan Ampera, Jalan Asia, RT.05, Kelurahan Tungkal IV kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat menghanguskan sebanyak puluhan kios milik warga, Selasa, 3 Januari 2023.

Amukan api yang melanda sekira pukul 02.30 dini hari itu, dengan cepat merambat kios yang terbuat dari kayu hingga menghanguskan kios lain nya yang berada dikawasan Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal.

Lurah Tungkal IV Kota, H M Arif mengungkapkan, bahwa sejumlah kios di kawasan tersebut, mayoritas kosong pada saat malam hari dan tidak banyak warga yang mengetahui insiden kebakaran tersebut.

"Biasanya ribut, jadi tadi malam senyap seolah tidak ada kebakaran. Memang pada waktu kejadian jam 02.30 petugas dari Damkar, Budhi Luhur, BPBD, TNI/Polri, relawan dan masyarakat sekitar bersama-sama memadamkan api," ujar Lurah Tungkal IV Kota saat berada di lokasi kejadian. 

BACA JUGA:Desa di Kabupaten Muarojambi yang Dilalui Tol Betung-Jambi Ini Patok Harga Tinggi, Pembebasan Lahan Terganjal 

BACA JUGA:Agar Bisnis Online Berkembang, Ini Cara Memilih Supplier

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB, dan berdasarkan data yang berhasil dihimpun 22 kios terbakaran dan 4 kios lain nya mengalami rusak ringan dengan total sebanyak 26 KK (Kepala Keluarga) dan 40 jiwa terdampak.

Ia menyebutkan, seluruh bangunan yang terbakar merupakan kios atau lapak pedagang dan tidak ada rumah pribadi milik warga. Dalam insiden ini tidak ada korban jiwam

"Pedagang klontong, warung kopi, warung makan dan bermacam-macam. Kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: